logo


Penderita Kolesterol Tinggi Dilarang Keras Makan 9 Daftar Makanan Ini, Akibatnya Bisa Fatal!

Pantangan bagi penderita kolesterol tinggi. Apa saja?

10 Mei 2019 17:18 WIB

Makanan Cepat Saji
Makanan Cepat Saji Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Seperti kadar lemak dalam tubuh misalnya. Beberapa jenis lemak memang diperlukan keberadaannya oleh tubuh. Namun, kadarnya sudah terlampau tinggi, ada ancaman gangguan kesehatan yang mengintai.

Salah satu jenis lemak tubuh yang kerap membuat was-was adalah kolesterol. Berikut makanan pantangan kolesterol tinggi, yang perlu untuk dihindari.

Baca juga: Awas! Jangan Tidur Setelah Sahur Jika Tak Ingin Menanggung Risikonya


Kenapa Spanduk Pecel Lele Selalu Terlihat Sama? Ini Jawabannya

1. Gorengan

Makanan-makanan yang digoreng dengan minyak atau margarin kadar kolesterolnya akan langsung naik. Apalagi kalau dimasak dalam minyak jelantah yang sudah dipakai menggoreng beberapa kali. Cobalah untuk memasak dengan cara sehat lainnya, tanpa digoreng. Misalnya kukus, pepes, dan rebus.

2. Lemak jenuh

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi misalnya santan kelapa, daging kemasan seperti kornet dan sosis, minyak palm, dan mentega mengandung kolesterol tinggi. Sebaiknya ganti makanan yang tinggi lemak jenuh dengan makanan dengan lemak tak jenuh. Sebagai contoh, daripada pakai minyak palm atau mentega, pilih minyak zaitun.

Ketika Berpuasa Jangan Mandi di Waktu Ini, Berbahaya!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu