logo


Jihad Konstitusional Kawal BPN Prabowo Laporkan Jokowi ke Bawaslu

Aksi diklaim sebagai upaya mengawal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang melaporkan kecurangan yang terjadi dalam Pilpres 2019.

10 Mei 2019 16:48 WIB

Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu
Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu Tempo.co

Ada lima poin kecurangan yang bakal diadukan. Namun demikian, Dasco mengatakan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti empat poin kecurangan lainnya. Saat ini, kata dia, pihaknya baru bisa melaporkan satu poin kecurangan terkait keterlibatan Menteri untuk menggerakan ASN dalam Pilpres 2019 ini.

"Jadi ada lima laporan yang akan dilaporkan. Tapi hari ini baru satu, karena yang lain lagi dikumpulkan buktinya," kata Dasco.

Baca juga: TKN Jokowi - Ma'ruf Tunggu Ucapan Selamat dari Sandiaga Uno


TKN Puji SBY, Demokrat: Respect Satu dengan Lainnya Tetap Terjaga Utuh

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan sejumlah barang bukti untuk menyertakan laporannya. Barang bukti itu terdiri dari video, screenshoot, hingga berbagai testimoni sebagai bukti.

Laporan itu pun kata dia telah diterima oleh pihak Bawaslu dan akan segera diproses. "Sudah diterima. Untuk empat poin laporan lain akan segera setelah bukti terkumpul," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah massa yang beratribut Front Pembela Islam (FPI) masih menggelar aksi di depan kantor Bawaslu. Sejumlah personel kepolisian masih mengawal ketat jalannya aksi, pengalihan arus dilakukan di sekitar Jalan MH Thamrin.

TKN Jokowi - Ma'ruf Tunggu Ucapan Selamat dari Sandiaga Uno

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu