logo


Ikut Bela Sungkawa Banyaknya Korban Meninggal di Pemilu 2019, Komisi II: Jadi Bahan Evaluasi Kami

“Jatuhnya korban jiwa dan sakit menjadi bahan evaluasi khusus kami"

9 Mei 2019 19:09 WIB

Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.
Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi II DPR RI turut berbela sungkawa dan empati kepada para korban baik yang wafat ataupun yang sakit dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019, baik dari jajaran KPU dan Bawaslu yang merupakan mitra komisi II maupun dari jajaran aparat pengamanan.

Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mengatakan para korban baik yang wafat ataupun yang sedang berbaring sakit adalah para pejuang demokrasi.

Baca Juga: Tuduh Andi Arief Sakau Karena Ucapkan Setan Gundul, Novel Bamukmin: Andi Arief Ini Harus Diperiksa...


Ikut Prihatin dengan Banyaknya KPPS yang Meninggal, Prabowo Bilang, "Perlu Ada Visum dan Pemeriksaan Medis"

“Jatuhnya korban jiwa dan sakit menjadi bahan evaluasi khusus kami sebagai pihak yang terlibat dalam penyusunan Perundang-undangan dan Peraturan KPU, Bawaslu dan DKPP,”

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa Komisi II DPR RI akan meminta kepada KPU dan Bawaslu perihal kronologis kejadiannnya, daftar korban baik yang wafat maupun sakit, berikut kondisi keluarga yang ditinggalkan.

Menurutnya Komisi II DPR RI memastikan bahwa Pemerintah telah menanggung biaya berobat dan memberikan santunan kepada seluruh petugas yang sakit dan meninggal dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Ngaku Tolak Tawaran Jabatan oleh Jokowi 3 Kali, Netizen ke Rizal Ramli, "Jangan Kira Netizen Lupa"

Selain itu, Komisi II DPR RI juga mengusulkan kepada Pemerintah untuk memberikan beasiswa sampai tingkat Perguruan Tinggi kepada anak-anak penyelenggara yang meninggal pada  pemilu tahun 2019.

”Dalam hal ini, Komisi II DPR RI akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait dengan penyelengaraan Pemilu tahun 2019,” pungkasnya.

Pemilu Selesai, Luhut: Enggak Usah Bicara Curang-curang Lagi Deh

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata