logo


Koordinator Aksi BPK: "KPK Jangan Happy Bermain Politik"

Berikut ulasannya

9 Mei 2019 15:08 WIB

Aksi BPK di Depan Gedung KPK
Aksi BPK di Depan Gedung KPK Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan massa yang tergabung dalam Barisan Penegak Keadilan (BPK) dengan menggunakan masker kembali menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (9/5).

Koordinator aksi, Dhani mengungkapkan bahwa masker yang digunakan oleh ratusan massa BPK adalah simbol bahwa pihaknya mencium bau tidak sedap terkait adanya konspirasi internal KPK yang ingin menyingkirkan penyidik KPK dari sumber Polri.

"Makanya kami gunakan simbol masker untuk menutupi bau tak sedap ini. Jika KPK menyingkirkan penyidik profesional dari sumber Polri maka para koruptor akan semakin tepuk dada dan tepuk tangan," ujar Dhani saat berorasi.


Lukman Hakim Diperiksa KPK, Begini 'Pembelaan' Kemenag

Dhani berharap kepada pucuk pimpinan KPK Agus Rahardjo untuk bisa bertindak tegas menindak riak-riak yang ingin menghambat kinerja KPK. Ditambah lagi, tudingan KPK yang kini sudah tidak lagi murni menjadi petugas penegak hukum dalam pemberantasan kejahatan rasuah di Indonesia. Bahkan, ada yang menyebut, belakangan KPK sudah bergerak tidak ubahnya sebuah partai politik.

"Penyidiknya rasa tim sukses. KPK ini Komisi Pemburu Koruptor atau partai politik sekarang. Kami masih kasih waktu untuk membuktikan kalau KPK itu tidak berpolitik," tuturnya.

Isu Reshuffle Kabinet Kian Menyeruak, Begini Respon Menpora

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma