logo


Pertamina: Bulan Ramadan, konsumsi LPG Akan Naik 7% - 9%

Khusus di MOR III yang mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, Pertamina telah menyiapkan 30.236 pangkalan LPG siaga.

9 Mei 2019 10:36 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

Pertamina juga berkoordinasi dengan lembaga penyalur LPG untuk mengaktifkan Agen dan Pangkalan Siaga yang tetap akan buka dan melayani kebutuhan LPG di hari libur. Di Jawa Timur, jumlah Agen Siaga mencapai 352 untuk LPG 3 kilogram dan 64 agen untuk LPG Non-subsidi. Sedangkan Pangkalan Siaga LPG 3 kilogram mencapai 3.800, termasuk SPBU yang menyediakan LPG 3 kilogram.

Untuk MOR VII yang mencakup wilayah Sulawesi juga mengantisipasi peningkatan LPG permintaan selama Ramadan. Unit Manager Communication CSR MOR VII, Hatim Ilwan menjelaskan, Pertamina meningkatkan pasokan LPG terutama di Provinsi Gorontalo. Pertamina memproyeksi, peningkatan LPG bersubsidi (PSO) di wilayah Gorontalo sebesar 2,2% atau sebanyak 93 MT yakni setara 31.000 tabung per hari dari konsumsi harian normal sebesar 91 MT atau setara 30.333 tabung per hari.

“Selain itu khusus untuk LPG Non PSO, Pertamina juga telah menambah stok harian sebesar 15 persen yaitu dari 7 MT menjadi sebesar 8 MT.” kata Hatim.


Jelang Puasa, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Gas Melon

Pertamina juga sudah mempersiapkan pola RAE (Regular Alternative on Emergency) jika terjadi kendala distibusi BBM/LPG di supply point tertentu.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG dengan baik, khususnya bagi masyarakat di Gorontalo,” kata Hatim.

Anak Usaha Pertamina Ini Cetak Laba Bersih US$477 juta, Ini 'Rahasianya'

Halaman: 
Penulis : Riana