logo


3 Kesalahan Valverde Ketika Barcelona Dilibas Liverpool

Liverpool berhak melaju ke partai puncak (final) Liga Champions dengan skor agregat 4-3.

9 Mei 2019 09:39 WIB

Ernesto Valverde
Ernesto Valverde Fox Sport Asia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - FC Barcelona benar-benar mengalami hari yang buruk saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Tim Catalan dipermak oleh tuan rumah dengan skor telak 4-0 setelah pada leg pertama mereka perkasa dengan 3 gol tanpa balas di Camp Nou.

Atas hasil tersebut, Liverpool berhak melaju ke partai puncak (final) Liga Champions dengan skor agregat 4-3.


Tak Kunjung Sepakat, Real Madrid Makin Frustasi Dapatkan Eden Hazard

Banyak pihak yang menilai bahwa pelatih Barcelona, Ernesto Valverde salah dalam meracik taktik dalam pertandingan tersebut.

Berikut beberapa kesalahan Valverde menurut Raka Kisdiyatma, Editor sepakbola Jitunews.com:

1. Valverde kembali memasang 11 pemain yang sama pada leg kedua di Anfield. Padahal pada leg pertama, ke-11 pemain Barca itu dibuat kesusahan dengan permainan Liverpool walaupun akhirnya bisa memenangkan laga karena faktor Messi.

2. Valverde lebih memilih menurunkan Arturo Vidal yang pada leg pertama bermain buruk, padahal di bangku cadangan Barca memiliki gelandang lain seperti Arthur Melo.

3. Pada leg kedua, Valverde menarik pemain dan menggantikan pemain yang sama di babak kedua yaitu Vidal yang digantikan Semedo. Hal tersebut memperlihatkan tak ada variasi taktik yang dilakukan pelatih berusia 55 tahun itu ketika berhadapan dengan Liverpool.

Lucas Moura Sukses Bawa Tottenham Comeback di Markas Ajax

Halaman: