logo


NasDem Sebut Mahalnya Tiket Pesawat Bisa Memberikan Multiplayer Efek

Donny meminta agar Menteri Perhubungan beserta sejumlah stakeholder terkait dapat membahas masalahmahalnya harga tiket pesawat

9 Mei 2019 08:21 WIB

Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo.
Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo. fraksinasdem.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Melambungnya harga tiket pesawat dinilai dapat memberikan 'multiplayer efek' terhadap daya beli masyarakat di Indonesia.

“Misalnya pada sektor pariwisata, hunian hotel, kalau pendapatan sektor ini turun misalnya, efeknya pasti pada karyawan, lalu akan berdampak pada daya beli dan seterusnya,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI, Donny Imam Priambodo di Jakarta, Rabu (8/5).

Donny menambahkan mahal harga tiket pesawat juga bisa berdampak pada inflasi seperti yang sudah terjadi di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.


Mardani Haramkan #2019GantiPresiden, NasDem Sebut Perjuangan Prabowo-Sandi Sampai di Titik Akhir

"Tapi sejauh ini baik-baik saja dibiarkan begitu saja," tuturnya.

Dalam hal ini, Donny meminta agar Menteri Perhubungan beserta sejumlah stakeholder terkait dapat membahas hal ini secara bersama-sama.

Politisi NasDem ini mengatakan pembahasan tersebut diperlukan untuk bisa mengetahui apakah harga tiket pesawat ini dapat diturunkan atau tidak.

"Kalau bahan pokok naik, bisa diadakan operasi pasar, kalo tiket pesawat naik? harus dicarikan jalan keluar, karena sifatnya kan bukan satu satunya alat transportasi meskipun mempersingkat waktu perjalanan," tukasnya.

Harga Tiket Pesawat ‘Mencekik’, Darmin Intruksikan Menhub untuk…

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata