logo


Tuduh Novel Baswedan Berpolitik, BPK: KPK Seperti Anak Ayam yang Enggak Bisa Apa-apa

"Novel Baswedan berulang kali disebut terkait politik, tapi tidak pernah ditindak oleh para pimpinan KPK"

8 Mei 2019 18:59 WIB

BPK gelar aksi protes kepada KPK
BPK gelar aksi protes kepada KPK Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan massa dari Barisan Penegak Keadilan (BPK) melakukan aksi protes keras terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi protes yang dilakukan oleh BPK dengan melepas puluhan anak ayam di depan Gedung KPK.

Koordinator BPK, Dhani mengungkapkan bahwa ratusan anak ayam itu adalah simbol eksistensi KPK tak ubahnya seperti anak ayam.

Baca Juga: Usul Ibu Kota Negara Dipindah ke Kepulauan Seribu, Netizen ke Fahri Hamzah, "Kok dari Dulu Bercanda Terus Pak"


Hari Ini Gedung KPK Dikepung Ratusan Massa dari...

Dia menyebut KPK sejak awal berdiri bagaikan burung rajawali, terbang melawan arah angin, bahkan semakin besar angin membuat ia terbang semakin tinggi. Namun lambat laun, lembaga anti rasuah itu bagaikan anak ayam yang mempunyai dua sayap namun tidak bisa terbang.

"Awal mula lahir dari proses demokrasi KPK hidup seperti rajawali. Tetapi kini KPK seperti anak ayam yang enggak bisa berbuat apa-apa. Buktinya apa? Novel Baswedan berulang kali disebut terkait politik, tapi tidak pernah ditindak oleh para pimpinan KPK," ujarnya di Gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (8/5).

"Marwah KPK harus dijaga. KPK tak tegas tak berdaya, malah cenderung berpihak pada Novel dan gerbongnya yang justru ingin menghancurkan KPK," imbuhnya.

Dijadwalkan Diperiksa KPK, Begini Jawaban Menag Lukman

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata