logo


Wow! Ternyata Ini 3 Masjid Tempat Salat Tarawih Tercepat di Dunia!

Salah satunya berlokasi di Jawa Timur.

8 Mei 2019 17:09 WIB

konsultasisyariah.com
konsultasisyariah.com
dibaca 208 x

Salat Tarawih mempunyai banyak variasi di seluruh dunia. Ada yang 11 rakaat dan ada juga yang 23 rakaat. Menariknya, ada salat tarawih yang cepat selesai dalam hitungan menit hingga lama berjam-jam.

Nah, sudah tahukah Kawan Jitu masjid tempat salat tarawih tercepat di dunia? Yuk cek di bawah ini Kawan Jitu!

1. Salat Tarawih Tercepat di Malang


Buah yang Rasanya Pahit Ini Ternyata Menyimpan Segudang Manfaat Luar Biasa

Tradisi salat tarawih cepat di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Shirotul Fuqoha, Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Malang Jawa Timur masih tetap dipertahankan hingga saat ini.

Salah Tarawih 23 rakaat di tempat ini dilangsungkan selama 8-10 menit. Tradisi salah Tarawih cepat di tempat ini sudah berjalan selama 20 tahun lebih.

Pelaksanaan salat Tarawih kilat ini sempat dikritik, tetapi pengasuh Ponpes Shirotul Fuqoha’ KH Mohamad Dahlan Ghani memiliki dalil dan hukum fikih yang sahih terkait pelaksanaan salat tarawih kilat.

2. Salat Tarawih Tercepat di Blitar

Tradisi salat tarawih kilat juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Salat tarawih dan salat witir sebanyak 23 rakaat di tempat ini dilaksanakan hanya sekitar 8-10 menit.

Pondok Pesantren Mambaul Hikam berdiri sejak tahun 1901 oleh Alm KH Abdul Ghofur. Hingga saat ini, sudah 4 generasi yang menjadi pengasuh Ponpes Mambaul Hikam yang merupakan salah-satu Pondok Salafiyah terbesar di Kabupaten Blitar.

3. Salat Tarawih Tercepat di Indramayu

Selain di Jawa Timur, tradisi salat tarawih tercepat juga dilaksanakan Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Pelaksanaan salat Tarawih kilat di tempat ini bertujuan untuk menggerakkan kalangan remaja agar tertarik mengikuti salat tarawih berjamaah. Pelaksanaan salat tarawih 20 rakat dan salat witir 3 rakaat di tempat ini hanya membutuhkan waktu antara 7-10 menit.

Sumber: riausky.com

Ditulis oleh: JOJO official

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Awas! Jangan Tidur Setelah Sahur Jika Tak Ingin Menanggung Risikonya

Halaman: 
Admin : De Sukmono