logo


Genjot Produksi Migas, PHE ONWJ Percepat Pemasangan Anjungan

PHE pun berharap, proyek dengan alokasi biaya US$ 85,4 juta bisa berproduksi pada akhir September 2019

8 Mei 2019 08:15 WIB

ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) berusaha mempercepat pengembangan Lapangan YY guna meningkatkan produksi migas nasional. Salah satu caranya adalah dengan mempercepat proses pemasangan Anjungan YYA di Perairan Pantai Utara Jawa Barat.

Saat ini, Anjungan YYA telah terpasang. PHE pun berharap, proyek dengan alokasi biaya US$ 85,4 juta bisa berproduksi pada akhir September 2019. Potensi cadangan minyaknya mencapai 4 juta barel (MMBO) dan gasnya sebesar 21,2 miliar kaki kubik (BSCF).

Lapangan YY diharapkan akan menyumbang tambahan produksi minyak sebesar 4.065 barel per hari (BOPD) dan gas bumi mencapai 25,5 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) di kepala sumur.


Beli Minyak Mentah dari 32 KKKS, Pertamina Klaim Impor Minyak Mentah Turun Drastis

Produksi dari lapangan ini akan digunakan seluruhnya untuk kepentingan dalam negeri sehingga menjadi pendorong roda perekonomian industri di sekitar wilayah kerja PHE ONWJ.

Direktur Pengembangan PHE, Afif Saifudin, mengatakan, Proyek YY dikawal secara ketat oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) karena akan onstream tahun ini dan memberikan kontribusi dalam mencapai target produksi. Karena itu, PHE berusaha melakukan percepatan pengembangan Lapangan YY.

"Kami akan mendorong agar proyek ini dapat selesai lebih cepat," tukas Afif, dalam keterangan resminya, Selasa (7/5).

GM PHE ONWJ, Slamet Susilo, menambahkan, biarpun PHE tengah mempercepat pengembangan Lapangan YY, namun aspek keselamatan, kesehatan, dan lindung kerja tetap diperhatikan.

Jelang Puasa, Pertamina Siapkan 8 Juta Tabung Gas Melon

Halaman: 
Penulis : Riana