logo


Tak Laku, KESDM Bakal Lelang Ulang Dua Blok Migas Konvensional Ini

Arcandra berharap, akan mendapatkan penawaran lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Pemerintah

8 Mei 2019 08:00 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah telah melelang 5 Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tahap I Tahun 2019 dengan mekanisme Lelang Reguler yang dilaksanakan mulai 25 Februari 2019 sampai dengan 25 April 2019.

Dari lima WK Migas yang dilelang tersebut, dinyatakan Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, empat WK Migas diminati oleh berbagai perusahaan, hal ini menunjukkan masih diminatinya investasi sektor hulu migas Indonesia, terutama dengan diterapkannya skema bagi hasi gross split.

"Dari lima blok yang kita tawarkan (WK Anambas, WK West Ganal, dan WK West Kaimana, WK Selat Panjang dan WK West Kampar), empat diminati oleh beberapa perusahaan, namun demikian ada satu blok, yaitu West Kampar yang membutuhkan waktu lebih untuk mengevaluasi karena ini waktunya singkat yakni dua bulan, karena membutuhkan waktu lebih kita akan tender ulang," ujar Arcandra, usai mengumumkan Pemenang Penawaran WK Migas Tahap I Tahun 2019, Selasa (7/5).


Gara-gara Tiongkok, Harga Batubara Acuan Mei 2019 Merosot Tajam

Pemerintah, lanjut Arcandra, akan segera kembali melelang dua WK Migas, yaitu West Ganal serta West Kaimana dan seperti pemenang-pemenang lelang lainnya. Ia berharap, akan mendapatkan penawaran lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Pemerintah.

"Selain akan melelang dua blok, WK West Ganal dan WK West Kaimana, Pemerintah juga akan melelang beberapa blok WK Migas lainnya. Semoga dalam lelang tahap II nanti yang dua tadi sudah bisa ditentukan pemenangnya, jadi mohon bersabar, besok akan kita lelang," lanjut Arcandra.

Lelang WK Migas Tahap I 2019 Diumumkan, Komitmen dan Bonus Tanda Tangannya Capai Angka...

Halaman: 
Penulis : Riana