logo


Menko PMK Sinkronkan Program Pengembangan Vokasi Antar Kementerian dan Lembaga

"Mari kita benahi dulu semuanya agar hasilnya juga sesuai dengan yang kita harapkan bersama"

7 Mei 2019 19:09 WIB

Menko PMK Puan Maharani pimpin rapat pengembangan program vokasi kementerian dan lembaga
Menko PMK Puan Maharani pimpin rapat pengembangan program vokasi kementerian dan lembaga ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah masing-masing kementerian atau lembaga (K/L) seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Ristek Dikti, telah memulai Program pengembangan vokasi dan telah menampakkan hasilnya, kemudian program ini disepakati dan akan diidentifikasi serta dikaji terlebih dulu optimalisasinya.

Mulai dari penyusunan strategi pengembangan, aspek supply and demand-nya, bidang prioritas, pembentukan komite vokasi selaku wadah tersendiri, penganggaran yang tepat sasaran, hingga penyusunan peta jalan pengembangan vokasi untuk keberlanjutannnya di masa mendatang.

Soal 'Setan Gundul' Andi Arief, Kubu 02 Bilang, "Kami Bukan Setan Gundul, Bukan Koalisi Setan Gondrong"


Pimpin Rapat Perluasan Penyaluran BPNT, Menko Puan: Saya Ingin Fokus Perluasan BPNT Tahap I

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang mengkoordinasikan dan mensikronkan upaya pengembangan vokasi, menggelar rapat tingkat menteri untuk membahas upaya ini lebih lanjut. Menko PMK, Puan Maharani, meminta kepada K/L terkait untuk saling sepaham dan bersatu agar upaya pegembangan vokasi tidak berjalan sendiri-sendiri tetapi menyatu dengan mantap. “Mari kita benahi dulu semuanya agar hasilnya juga sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya lagi.

Rapat tingkat menteri tersebut (7/4) dihadiri oleh Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Perindustrian, Menteri Ristek/Dikti, Menteri Tenaga Kerja, jajaran Pejabat Eselon I dari K/L terkait lainnya.

Kunjungan ke Arab Saudi, Menko PMK Pastikan Pelayanan Ibadah Haji 2019 Akan Berjalan Baik

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata