logo


Inilah Isi Curhatan Prabowo ke Media Asing Soal Pemilu Indonesia

Berikut ulasannya

7 Mei 2019 17:45 WIB

Prabowo Subianto berkampanye di Batam
Prabowo Subianto berkampanye di Batam Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengundang media-media asing untuk datang ke kediamannya di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (6/5/2019).

Beberapa media asing yang turut diundang oleh Prabowo adalah Reuters, Asahi Shimbun, Bloomberg, AFP, Al Jazeera, NHK, Nikkei, AP, SMH, VOA, dan Anadolu.

Sebelumnya Prabowo juga sempat curhat disalah satu media asing The Strait Times, pada sesi wawancara mantan Danjen Kopassus itu meminta agar kesalahan data di KPU harus segera diperbaiki.


Rizal Ramli Dibisiki Letkol AD Bahwa Prabowo Menang, Ruhut: Jangan Ada Dusta

"Yang kami minta adalah koreksi semua kesalahan. Kami ingin audit IT. Sesederhana itu. Semua salah entri ini harus diperbaiki. Hanya itu yang kami minta," kata Prabowo seperti yang dikutip dari detik.com (07/05)

Prabowo juga mengusulkan agar menggunakan pakar internasional dalam melakukan audit IT.

"Kami meminta verifikasi dan perbaikan dari semua kesalahan ini. Jika mereka memperbaiki ini sebelum 22 Mei, itu sangat mudah. Kalau mereka serius, kami memiliki banyak pakar. Kami bisa mendapatkan pakar internasional. Tinggal lakukan audit IT yang rasional," sambungnya.

Prabowo juga menambahkan bahwa apapun hasilnya nanti semua kembali kepada rakyat.

"Apa pun yang dilakukan rakyat, itu adalah keputusan rakyat. Saya bukan diktator. Saya tidak akan menyuruh rakyat melakukan ini atau itu. Saya tidak akan menyerukan rakyat untuk turun ke jalan, tapi saya yakin mereka akan melakukannya. Karena jika Anda melihat sejarah, rakyat Indonesia bukan kambing. Mereka tidak akan hanya menerima begitu saja," ujar Prabowo.

Serius Pindahkan Ibu Kota, Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma