logo


Terungkap! Ini 2 Ciri Provinsi Dimana Prabowo-Sandi Menang Telak!

Apa saja ciri-cirinya?

6 Mei 2019 21:14 WIB

Kubah Masjid
Kubah Masjid Instagram @prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berdasarkan data situs situng KPU, pasangan Prabowo-Sandi tercatat menang di 13 provinsi.

Provinsi tersebut adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara.

Baca juga: Data Masuk Sudah 99,5 Persen, Prabowo-Sandi Tercatat Raih 48,29 Persen...


Data Masuk Sudah 99,5 Persen, Prabowo-Sandi Tercatat Raih 48,29 Persen...

Dari 13 provinsi tersebut, duet Adil Makmur menang telak dengan selisih lebih dari 500 ribu suara di sejumlah provinsi antara lain, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Nah, jika diperhatikan, ada 2 ciri dari provinsi-provinsi tersebut. Apa saja?

1. Barat - Provinsi dimana Prabowo-Sandi menang telak selalu terdapat unsur Barat. Aceh, Riau, dan Banten berada di Indonesia Barat. Sementara itu, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat sangat jelas terdapat unsur Barat.

2. Selatan - Tak hanya Barat, daerah dengan unsur Selatan juga menjadi tempat dimana Prabowo-Sandi menang telak. Di Pulau Sumatera, paslon 02 menang telak di Provinsi Sumatera Selatan. Di Kalimantan ada Provinsi Kalimantan Selatan dan di Sulawesi bertengger Provinsi Sulawesi Selatan sebagai penyumbang suara terbesar.

Apakah itu berarti Barat dan Selatan adalah arah keberuntungan Prabowo-Sandi? Atau semua ini hanya kebetulan? Menurut Kawan Jitu?

Demokrat Kritisi Sikap Prabowo, "Tak Akan Banyak Mengubah Keadaan"

Halaman: 
Penulis : De Sukmono