logo


Soal Itjima Ulama III, Pengurus MUI Bilang, "Gak Mencontohkan Sebagai Ulama"

"Ulama itu orang yang ahli ilmu agama, ngerti ayat dengan asbabnuzul Qurannya, ngerti hadist dengan musholah hadistnya dan tidak memvonis"

6 Mei 2019 20:23 WIB

Itjima Ulama III
Itjima Ulama III kumparan,com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur Ahmad Sodri menanggapi adanya itjima ulama III yang baru-baru ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti kecurangan di Pilpres 2019.

Ahmad mengatakan dalam ijtima ulama tersebut yang terdiri dari ustaz dan kiai bukanlah sosok ulama yang patut dijadikan panutan dalam beragama.

Baca Juga: Terima Delegasi dari Tiongkok, HNW: Semoga Kunjungan Ini Nyaman dan Bekelanjutan


Hasil Itjima Ulama Jilid 3, dari Diskualifkasi 01 Hingga Tegakkan Hukum dengan Cara Syari

Terima Laporan Penyebab Meninggalnya KPPS Karena Diracun, Fahri Hamzah: Lalu Ada Uang Tutup Mulut

Pasalnya, para ulama tersebut sering mencaci-maki pihak yang tidak bergabung dalam kelompoknya. Apalagi contoh dan tindakannya tidak mencerminkan sosok seorang ulama.

"Ulama itu orang yang ahli ilmu agama, ngerti ayat dengan asbabnuzul Qurannya, ngerti hadist dengan musholah hadistnya dan tidak memvonis serta tidak menjelekkan orang lain. Dari zaman nabi gitu," terang Ahmad yang Jitunews kutip dari Akurat.co (5/5).

"Boleh lu bilang lu ulama, tapi ciri-ciri lu sebagai ulama tidak menunjukkan dan tidak mencontohkan lu sebagai ulama," tandasnya.

Sandi Tak Terlihat di Itjima Ulama III, Pengamat Bilang, "Mungkin Saja Sandi Sudah Beda Jalan"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata