logo


Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Sajikan 1.000 Piring Kuliner Gorontalo

Gelaran wisata kuliner ini banyak diminati wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan FP3C 2019.

6 Mei 2019 09:13 WIB

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta
Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Kemenpar

GORONTALO, JITUNEWS.COM - Festival Pesona Pantai Pohon Cinta (FP3C) 2019 yang berlangsung di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, menampilkan gelar 1.000 piring Binthe Biluhuta yang menyajikan berbagai makanan khas Gorontalo.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Ricky Fauziyani, mengatakan, gelaran wisata kuliner ini banyak diminati wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan FP3C 2019.

Acara itu berlangsung selama sepekan pada 2-6 Mei 2019 dan merupakan penyelenggaraan yang memasuki tahun ketiga.


Kemenpar Undang Investor Pariwisata Garap Toba dan Samosir

“FP3C ini menjadi salah satu event andalan Provinsi Gorontalo untuk mempromosikan serta meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya ke Kabupaten Pohuwato,” katanya, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Khusus gelar pangan 1.000 piring Binthe Biluhuta dilakukan untuk mengenalkan daya tarik wisata kuliner sekaligus mengenalkan Kabupaten Pohuwato sebagai lumbung jagung terbesar di Provinsi Gorontalo.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan festival budaya FP3C telah berlangsung sejak 2017 dan mendapat dukungan dari Kemenpar.

Pihaknya berharap penyelenggaraan FP3C tahun depan sudah masuk dalam kalender event pariwisata nasional 100 Calender of Event (CoE), melengkapi dua event lainnya mewakili Provinsi Gorontalo yang lebih dulu masuk dalam CoE yaitu Festival Danau Limboto yang akan berlangsung pada 21-25 September 2019 dan Gorontalo Carnaval Karawo pada 6 Oktober 2019.

Terkait Ajang Wonderful Noon, Ini Harapan Kemenpar

Halaman: 
Penulis : Riana