logo


Inilah Sosok Presiden Indonesia yang Terlupakan

Berikut ulasannya

4 Mei 2019 18:45 WIB

https://news.okezone.com/read/2017/10/09/337/1791950/belum-banyak-yang-tahu-ini-dia-dua-presiden-indonesia-yang-terlupakan
https://news.okezone.com/read/2017/10/09/337/1791950/belum-banyak-yang-tahu-ini-dia-dua-presiden-indonesia-yang-terlupakan
dibaca 411 x

Banyak orang indonesia yang tidak mengetahui sejarahnya sendiri, sejarah yang sebenarnya, bukan sejarah yang dibelokkan oleh rezim politik untuk kepentingan kekuasaan.

Semakin lama semakin terkuak sejarah indonesia yang dulunya tidak terekspose ke permukaan.

Semakin derasnya informasi, fakta-fakta sejarah tersebut muncul kepermukaan dan mulai menjadi berita hangat untuk indonesia. Faktanya Indonesia memiliki presiden yang tidak terkenal:

Indonesia bukanlah negara yang jumlah Presidennya banyak. Bandingkan dengan Amerika Serikat yang sudah memiliki 44 Presiden, Indonesia masih dalam hitungan jari tangan sehingga mudah diingat.

Tapi coba tanyakan pada anak-anak muda siapa saja nama Presiden Indonesia. Mungkin yang disebut hanya Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY dan Jokowi.

Sebenarnya ada dua nama yang terlewat, yakni Sjafruddin Prawiranegara dan Mr.Assaat.

Faktanya, Sjafrudin Prawiranegara pernah ditugaskan sebagai Presiden/Ketua PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia) pada tahun 1948 untuk menjalankan roda pemerintahan dari Bukittinggi, sebab saat itu Soekarno dan Hatta ditangkap Belanda pada Agresi Militer II.

Lain lagi dengan Mr.Assaat, Tokoh yang ikut ditangkap Belanda dan diasingkan ke Pulau Bangka bersama Soekarno dan Hatta ini sempat menjadi "Acting Presiden Republik Indonesia" alias pemangku sementara jabatan Presiden sejak Desember 1949 hingga Agustus 1950.

Source : hajingfa

Ditulis oleh: JOJO official

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.


Setelah Baca 8 Fakta Ini, Penilaianmu Terhadap Pak Harto Akan Berubah! Dia adalah...

Banyak yang Lupa! Tokoh Berinisial H Ini adalah 'Legenda Hidup' Pilpres Lho? Dia Punya Sembilan...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma