logo


Ngeri! Inilah Ritual Sadis yang Ada di India

Berikut ulasannya

4 Mei 2019 18:47 WIB

ikstisar islam
ikstisar islam
dibaca 137 x

Ritual adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis. Ritual dilaksanakan berdasarkan suatu agama atau bisa juga berdasarkan tradisi dari suatu komunitas tertentu. Mungkin itulah uraian ritual yang kita artikan selama ini.

Kata lain untuk menggantikan kata 'kejam' yang ada di dunia ini terdapat di India. Barangkali anda akan bergidik mendengar bahwa di wilayah selatan Tamil Nadu, India (khususnya di Virudhunagar), terdapat tradisi membunuh atau menghilangkan nyawa orangtua yang sudah jompo.

Yang paling mengherankan, pembunuhan orangtua ini dilakukan oleh keluarganya sendiri. Praktek ini dilakukan dengan beberapa alasan, kebanyakan adalah karena para anak menganggap orangtua mereka yang sudah renta sebagai beban.

Dan mereka menganggap hal ini bukan suatu kejahatan. Tradisi ini bernama Thalaikootal. Secara linguistik, thalaikootal berarti 'siraman' atau 'mandi'. Disebut demikian, sebab pembunuhan dalam tradisi ini biasanya dengan proses mandi.

Dalam proses 'pembunuhan' ini, biasanya orang tua akan diberi sejenis minyak mandi yang banyak di pagi hari, kemudian diberi minum air tertentu (dari air kelapa) yang akan mengakibatkannya gagal ginjal, demam tinggi, hingga akhirnya orangtua tersebut meninggal dunia dalam satu atau dua hari kemudian.

Teknik lain adalah dengan melibatkan pijat khusus pada bagian kepala dengan air dingin yang dapat menurunkan suhu tubuh hingga kemudian terjadi gagal jantung.

Metode alternatif lainnya adalah dengan memasukkan susu sapi ke yang cukup banyak ke lubang hidung hingga menyebabkan kesulitan bernapas. Atau cara yang lebih ekstrim adalah dengan pemberian racun!

Saat ini, thalaikoothal sudah dinyatakan sebagai praktek ilegal di India. Kendati demikian, sebagian masyarakat tetap saja melakukannya, sebab hal ini sudah menjadi budaya turun temurun dan diterima secara sosial oleh masyarakat setempat.

Sedihnya lagi sangat jarang ada pengaduan ke polisi ketika terjadi praktek ini.

Ditulis oleh: JOJO official


Ditangkap Polisi Saat Pulang Kampung. Buronan: Saya Kira Polisi Sudah Lupa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Waspada Aksi Penipuan Jodoh dan Bisnis Online yang Kian Marak

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma