logo


Menkop UKM Apresiasi Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam Mengembangkan Koperasi dan UMKM di Yogyakarta

Sektor pariwisata dengan koperasi dan UMKM merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan

3 Mei 2019 13:42 WIB

Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengapresiasi keberhasilan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam acara acara Rakornas Bidang Koperasi dan UMKM, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis malam (2/5)
Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengapresiasi keberhasilan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam acara acara Rakornas Bidang Koperasi dan UMKM, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis malam (2/5) Dok.

PANGKALPINANG, JITUNEWS.COM - Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengapresiasi keberhasilan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam membangun dan mengembangkan kehidupan koperasi dan UMKM di wilayahnya.

Diketahui dalam Rakornas ini, hadir Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan seluruh kepala dinas yang membidangi koperasi dan UMKM (provinsi, kabupaten, dan kota) di seluruh Indonesia,

“Apa yang sudah dilakukan Sri Sultan itu bisa kita jadikan pelajaran berharga dalam memajukan koperasi dan UMKM di daerah lainnya," ungkap Puspayoga saat membuka acara Rakornas Bidang Koperasi dan UMKM, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis malam (2/5).


Reformasi Total Koperasi, Kemenkop Dorong Lakukan Business Process Re-engineering

Puspayoga menekankan pentingnya pengembangan koperasi dan UMKM, khususnya bagi provinsi Babel yang sedang getol membangun sektor pariwisata.

"Pariwisata takkan tumbuh tanpa dukungan sektor koperasi dan UMKM. Begitu juga sebaliknya, koperasi dan UMKM tidak bisa berkembang tanpa hadirnya sektor pariwisata," jelas Puspayoga.

Kemenkop dan UKM Rumuskan Regulasi yang Ramah bagi Dinas di Daerah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata