logo


Kemenkop dan UKM Rumuskan Regulasi yang Ramah bagi Dinas di Daerah

Tugas Kementerian Koperasi dan UKM adalah membuat regulasi untuk memudahkan teman-teman di daerah untuk bekerja

3 Mei 2019 13:28 WIB

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, pada 2-3 Mei 2019.
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, pada 2-3 Mei 2019. Dok.

PANGKAL PINANG, JITUNEWS.COM - Kementerian Koperasi dan UKM akan merumuskan regulasi yang ramah bagi dinas-dinas Koperasi dan UKM di daerah dalam mendukung kebijakan pengembangan koperasi dan UKM di Tanah Air. Regulasi ini dirumuskan secara bersama dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM Tahun 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, pada 2-3 Mei 2019.

Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengatakan bahwa tugas Kementerian Koperasi dan UKM adalah membuat regulasi untuk memudahkan teman-teman di daerah untuk bekerja.

"Jadi regulasi itu memudahkan bukan mempersulit. Regulasi itu memudahkan pelaku koperasi untuk melaksanakan kegiatan berkoperasi. Itu yang saya tekankan kepada teman-teman koperasi,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pembukaan Rakornas, Kamis malam (2/5).


Imbau Koperasi PT Garuda Indonesia Bersatu, Menkop UKM: Saya Yakin Akan Cepat Besar

Puspayoga mengatakan tujuan diadakan Rakornas untuk membangun sinergitas yang lebih kuat lagi antara pemerintah pusat dan daerah, serta kelompok pemangku kepentingan lainnya.

Menurutnya hal ini guna mempersiapkan landasan yang lebih kokoh untuk upaya pencapaian RPJPN pada tahap akhir, yakni pada masa RPJM 2020-2025, khususnya dalam bidang pembangunan Koperasi dan UMKM.

Reformasi Total Koperasi, Kemenkop Dorong Lakukan Business Process Re-engineering

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata