logo


Fiji Lirik Sektor Turisme dan Sektor Energi Indonesia

Menkeu selaku perwakilan dari pemerintah Indonesia menyambut baik tawaran Pemerintah Fiji

3 Mei 2019 08:41 WIB

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji, di Nadi, Fiji pada Kamis (2/5).
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji, di Nadi, Fiji pada Kamis (2/5). Kemenkeu

NADI, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji.

Pertemuan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Asian Development Bank Annual Meeting yang ke-52 di Nadi, Fiji pada Kamis (2/5).

Pada pertemuan ini, Pemerintah Fiji menyampaikan keinginannya untuk melakukan diversifikasi pendanaan untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mereka dan Pemerintah Fiji mengundang investor dari Indonesia untuk bergabung. Beberapa sektor yang menjadi fokus Pemerintah Fiji adalah turisme dan energi.


Beli Minyak Mentah dari 32 KKKS, Pertamina Klaim Impor Minyak Mentah Turun Drastis

Menkeu selaku perwakilan dari pemerintah Indonesia menyambut baik tawaran Pemerintah Fiji. Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia sampai saat ini masih terus membangun infrastruktur khususnya di daerah Timur Indonesia.

“Indonesia akan terus melakukan kerjasama dengan Fiji dan akan melibatkan beberapa instrumen misalnya South-South Cooperation. Indonesia juga telah dan akan terus membangun infrastruktur khususnya di daerah Timur Indonesia yang masih terhubung dengan negara Pasifik," terang Menkeu.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Fiji menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya terkait bantuan Indonesia pada saat Fiji mengalami bencana alam.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah membantu Fiji dengan membangun sekolah yang mengalami kerusakan akibat bencana alam.

KESDM: 93,17 Persen Pulih, Lebih dari 9.000 Warga Bengkulu Kembali Nikmati Listrik

Halaman: 
Penulis : Riana