logo


Gelar Seminar Tentang Human Capital, FKM UI: Kami Inisiatif Melaksanakan Ini Berseri-serian

“Isu human capital tidak akan bergerak dari isu edukasi dan isu kesehatan"

2 Mei 2019 19:24 WIB

Program Doktoral Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UI gelar seminar bertajuk ‘Darurat Investasi Kesehatan Untuk Human Capital Menuju Indonesia Emas 2045’
Program Doktoral Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UI gelar seminar bertajuk ‘Darurat Investasi Kesehatan Untuk Human Capital Menuju Indonesia Emas 2045’ Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia melalui mahasiswa Program Doktoral Ilmu Kesehatan Masyarakat menggelar seminar bersama pakar dan pembuat kebijakan untuk membahas peluang dan tantangan kesehatan dalam menciptakan human capital yang tangguh untuk Indonesia yang maju serta menghasilkan rumusan sebagai input bagi kebijakan.

Seminar yang memiliki tema ‘Darurat Investasi Kesehatan Untuk Human Capital Menuju Indonesia Emas 2045’ ini digelar di Auditorium Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Depok, Kamis (2/5).

Sebut Rencana Ibu Kota Pindah Itu Omong Kosong Jokowi, Netizen ke Fadli Zon, "Loe Kira Bikin Gado-gado"


Punya Program Ekonomi Umat, Jokowi Pamer Program Mekaar Sampai Bank Wakaf

Ketua penyelenggara, dr. Andi Afdal Abdullah, MBA, AAK mengatakan tema human capital dipilih karena isu utama yang sangat penting.

“Isu human calital menjadi isu utama yang kami anggap penting untuk di angkat, jadi penyelenggara hari ini adalah mahasiswa profram doktoral fakultas kesehatan masyrakat,” kata Afdal.

Afdal berharap seminar ini bisa menjadi pemantik bagi semua, khususnya stake holder - stake holder bahwa isu human capital yang diangkat dalam seminar ini dapat direkomendasikan kepada pemerintah.

Tak Cuma Pendidikan, Investasi Kesehatan Penting untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045,

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata