logo


3 Manfaat Dahsyat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

Apa saja?

1 Mei 2019 17:15 WIB

Air Kelapa
Air Kelapa Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Air kelapa muda terkenal akan rasanya yang nikmat dan segar untuk menghilangkan dehidrasi pada tubuh.

Air kelapa muda juga berfungsi sebagai minuman pengganti ion yang baik untuk tubuh kita setelah melakukan aktivitas olahraga.

Nah selain untuk menghapus dahaga, ternyata air kelapa muda juga memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh kita lho.


5 Manfaat Dahsyat Buah Pisang yang Jarang Diketahui

Berikut 3 manfaat kesehatan dari air kelapa muda yang dikutip dari laman hellosehat (01/05)

1. Memperlambat penuaan

Manfaat air kelapa muda bagi kecantikan adalah dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Kandungan sitokinin (salah satu hormon pertumbuhan) dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. Kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah).

2. Mengatur tekanan darah, gula darah, dan kolesterol

Seperti dilansir dari bodyandsoul, penelitian menunjukkan bahwa air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, air kelapa juga dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik), mengurangi pembentukan plak gigi, mengatur penyerapan gula, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Baik untuk kesehatan pencernaan

Air kelapa diklaim mampu menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Biasanya air kelapa digunakan untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal.

Kandungan enzim yang ada dalam air kelapa juga membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Air kelapa mengandung enzim biaktif alami, seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan berbagai enzim lainnya.

5 Dampak Buruk Menggunakan Tisu Basah untuk Wajah!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma