logo


Tarnyata Ini Alasan Kenapa Sprei Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih

Jika kamu perhatikan, banyak hotel yang memilih warna putih sebagai warna dominan. Kira-kira apa alaasannya?

1 Mei 2019 10:54 WIB

Kamar Hotel
Kamar Hotel Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sadar atau tidak? Setiap kamu menginap di hotel pasti kebanyakan mereka memiliki desain dan interior yang berwarna putih, sebut saja sprei hotel.

Coba perhatikan kembali apakah kamu pernah menginap di sebuah hotel yang memiliki sprai dengan corak berwarna-warni? Pastinya, kamu jarang melihatnya bukan?

Tapi apakah kamu tahu mengapa hotel memilih warna putih polos dibanding warna lain atau bermotif untuk seprai mereka?


Sudah Tahu Belum? Inilah 10 Negara Terbesar di Dunia Berdasarkan Luas Daratan!

Mengutip dari viva, ternyata ada alasan mengapa seprai yang dipilih berwarna putih polos. Seprai putih ditujukan untuk meyakinkan kepada para tamu bahwa tempat tidur tersebut bersih dan segar. Atau bisa dibilang, putih adalah warna yang higienis.

Selain itu, warna dominan putih sangat mudah menyatu dengan warna lain, alias warna yang netral.

Sebuah sekolah manajemen perhotelan global Les Roches menyatakan bahwa tempat tidur putih membuat para tamu berpikir bahwa tempat tidur tersebut lebih mewah. Bahkan seprai putih memberi pengalaman yang lebih baik, termasuk tidur yang lebih nyenyak dan persepsi yang lebih baik tentang hotel.

Selain tempat tidur, tema serba putih juga berlaku untuk handuk dan mantel mandi. Itu sebenarnya punya tujuan praktis, di mana sprai, handuk dan cucian kotor lainnya bisa dicuci bersamaan. Di samping itu, jika seprai kotor maka mudah diketahui dan bisa segera dibersihkan.

Fakta Dahsyat One Piece 023 - Sepuluh Skill Brook the Soul King!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu