logo


UKM Berbasis Bioteknologi Dikembangkan di Kampong Edu Ekologi Teripang Mas Kepri

Geliat pertumbuhan industri berbasis ekstraksi produk kelautan mulai berkembang di Kepri

29 April 2019 13:53 WIB

Penandatangan MoU antara PT. Aruna Industri Bintan yang diwakili Direktur Utama Yogie Arry dan PT. Kimia Farma yang diwakili General Manager Wisnu Sucahyo Eko, Sabtu (27/4)
Penandatangan MoU antara PT. Aruna Industri Bintan yang diwakili Direktur Utama Yogie Arry dan PT. Kimia Farma yang diwakili General Manager Wisnu Sucahyo Eko, Sabtu (27/4) dok.

KEPRI, JITUNEWS.COM - UKM berbasis bioteknologi kelautan dan perikanan mulai dikembangkan di Kampong Edu Ekologi Teripang Mas Kepulauan Riau (Kepri) dengan memberdayakan Koperasi Asosiasi Industri Makanan dan Kerajinan (AIMK) sebagai penyuplai bahan baku.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Victoria br Simanungkalit mengatakan bahwa geliat pertumbuhan industri berbasis ekstraksi produk kelautan mulai berkembang di Kepri.

“Ini juga memperkuat pemberdayaan masyarakat sekitar melalui Koperasi Asosiasi Industri Makanan dan Kerajinan (AIMK) yang menyuplai bahan baku ke perusahaan,” ujar Victoria di Bintan, Senin (29/4).


Tingkatkan Konsumsi, KKP Genjot Kampanye Gemarikan di Lumajang

Dalam hal ini, Victoria mengapresiasi inovasi yang dikembangkan oleh Koperasi Aimk Bintan melalui PT. Aimk Bintan.

Dia mengharapkan inovasi seperti ini dapat dikembangkan dan diimplementasikan di daerah lain di indonesia.

“Kami juga memahami bahwa ini perlu kebijakan afirmatif pemerintah khususnya kepada standarisasi dalam hal food security yang berbiaya besar untuk difasilitasi oleh pemerintah,” katanya.

KKP dan Kementerian PUPR Perkuat Komitmen Pengembangan Infrastruktur Kawasan Perikanan Budidaya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata