logo


Kucing Ponco, Komunitas Pecinta Kucing Semua Ras

Komuntas ini merangkul pecinta semua jenis kucing, tak terkecuali jenis kucing kampung

27 Februari 2015 14:14 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JITUNEWS.COM - Berbeda dengan komunitas pecinta kucing pada umumnya yang hanya menyukai kucing jenis ras seperti anggora ataupun persia, komunitas bernama Kucing Ponco ini, merangkul pecinta semua jenis kucing, tak terkecuali jenis kucing kampung. Hebatnya lagi, komunitas ini sungguh prihatin terhadap nasib malang kucing kampung yang harus hidup liar, mengais sampah di pinggiran jalan demi menuntaskan kelaparannya.

Awalnya terbentuknya komunitas ini pun terbilang sederhana. Yakni bermula dari sebuah keluarga yang anggotanya merupakan penyayang kucing. Dari hal tersebut, keluarga ini mulai memelihara kucing-kucing liar. Keluarga ini pun merawat secara baik dan layak kucing-kucing tersebut. Mulai dari segi pakan, minuman, kesehatan, hingga dengan tempat tinggal untuk si kucing.

Seiring berjalannya waktu, kucing-kucing tersebut hamil dan melahirkan. Setelah kucing tersebut melahirkan, para anggota keluarga ini pun dengan rela mempersilahkan siapa saja penyayang kucing untuk mengadopsi anak-anak kucing tersebut. Dari proses adopsi tersebut, banyak kalangan penyuka kucing mulai bergabung dengan keluarga ini. Dan pada akhirnya terbentuklah komunitas Kucing Ponco.


Semarak Anniversary 1st Truck Lover Plat AD di Asrama Yonif 413 Kostrad

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, tak pernah lepas dari kecintaan mereka terhadap hewan lucu menggemaskan ini. Mulai dari berbagi informasi seputar cara merawat, memberi pakan yang baik, hingga penanggulangan penyakit pada kucing kesayangan, kerap dijadikan bahan diskusi oleh para anggotanya, ketika berkumpul.

Bahkan, demi mengembangkan dan menggalakkan misi bahwa kucing kampung juga layak dipelihara, Kucing Ponco dengan tangan terbuka menerima siapa saja yang ingin bergabung. Syaratnya tentu saja, calon anggota yang tergabung haruslah menyayangi kucing sebagaimana mestinya. Nah, bagi Anda yang ingin bergabung, Anda bisa membuka web pribadi komunitas ini di KucingPonco.com, ataupun join di fanpage Facebook-nya.

Semarak Farewell Solo Beauty Muslimah 2017 bersama JCI Solo

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah