logo


Gak Perlu Repot, Kamu Bisa Atasi Migrain dengan Ramuan Tradisional Ini

Daripada langsung minum obat, kenapa tak coba dulu konsumsi bahan alami?

27 April 2019 10:41 WIB

Ilustrasi migrain | MedExpress
Ilustrasi migrain | MedExpress

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cara tradisional masih banyak diminati di Indonesia sebagai langkah pertama ketika mengalami masalah kesehatan umum. Misalnya migrain, sebuah kondisi sakit kepala yang berdenyut di satu wilayah tertentu yang intensitasnya bervariasi.

Jika kamu pernah atau cukup sering mengalami migrain, ada beberapa cara pengobatan tradisional yang dapat dilakukan secara mandiri. Di antaranya ramuan tradisional dan akupresur.

Baca juga: Jangan Sampai Terlambat, Waspadai 3 Tahapan Penyakit Asam Urat


Hati-hati, Konsumsi Makanan di Waktu Ini Bikin Badanmu Makin Melar

Kamu bisa menggunakan jahe sebagai alternatif pengobatan. Mengutip merdeka.com, jahe diketahui bisa membantu menenangkan pembuluh darah pada kepala, mencegah peradangan, dan meredakan rasa sakit kepala.

Beberapa penelitian telah membuktikan hal ini. Mereka mengungkap bahwa jahe dan teh jahe memiliki khasiat yang lebih ampuh untuk meredakan sakit kepala atau migrain dibandingkan dengan obat biasa.

Tak hanya itu, teh jahe memiliki zat anti kanker, menurunkan peradangan, melancarkan sirkulasi darah, meredakan sakit akibat menstruasi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan gejala asma, dan stres.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bawang putih untuk mengatasi migrain. Dikutip dari iNews, bahan ramuannya sendiri di antaranya bawang putih satu siung, pegagan, dan air.

Caranya dengan menghancurkan bawang putih, kemudian direbus dalam air mendidih selama 10-15 menit dengan api kecil. Ramuan tradisional ini bisa diminum tiga kali sehari dengan masing-masing sepertiga gelas.

Jangan Sampai Terlambat, Waspadai 3 Tahapan Penyakit Asam Urat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu