logo


Lebih Serem dari Jailangkung, Permainan Ini Bisa Jadi Media 'Ngobrol' dengan Hantu

Indonesia, populer permainan tradisional Jailangkung, di mana sebagian orang percaya dapat memanggil entitas supranatural. Ternyata ada yang lebih serem, apa itu?

26 April 2019 14:37 WIB

Sumber: thoughtcatalog.com
Sumber: thoughtcatalog.com
dibaca 839 x

Meski menakutkan, ada-ada saja orang yang tertarik untuk melakukan permainan memanggil hantu. Dengan berbagai alasan, memanggil hantu terkadang menjadi hal yang menegangkan dan bikin penasaran untuk dicoba.

Dari Indonesia, populer permainan tradisional Jailangkung, di mana sebagian orang percaya dapat memanggil entitas supranatural.

Sedangkan dari luar negeri, ada permainan papan yang sangat terkenal, yang konon katanya dapat memanggil hantu untuk diajak berkomunikasi. permainan tersebut adalah Ouija.


Kisah Mistis: Hantu dengan Punggung Berlubang

Penggemar misteri pasti tak asing lagi jika mendengar tentang Ouija. Ouija merupakan permainan papan yang pada umumnya terbuat dari papan kayu datar dengan tulisan huruf A sampai Z, angka 0 sampai 9, dan kata "ya" dan "tidak".

Memang tidak ada bukti yang sangat bisa dipercaya bahwa dengan bermain permainan papan Ouija dapat memanggil hantu serta berkomunikasi dengan mereka. Namun, berdasarkan pengakuan orang-orang, hal tersebut nyata adanya.

Cara bermain Ouija cukup mudah. Papannya bisa dibeli dan cari teman untuk bermain. Ada sebuah benda yang khusus dipegang di atas papan, dan benda tersebut akan membuat tangan kita bergerak mengikutinya, ke arah huruf atau angka, atau ke kata "ya" dan "tidak" untuk menjawab pertanyaan yang ditanyakan pada hantu di ruangan tempat bermain.

Meski selalu menjadi perdebatan soal kebenarannya, namun ada baiknya untuk tidak bermain permainan papan Ouija ini!

Ditulis oleh: Vo

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mihawk akan Diserang Angkatan Laut! Ini Penyebabnya...

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu