logo


Mahasiswa Berperan dalam Rebranding Koperasi di Kalangan Milenial

Keterlibatan kaum millenial maka koperasi akan lebih mudah diterima anak-anak seumurannya

26 April 2019 09:54 WIB

Acara Pendidikan Menengah Koperasi Nasional 2019 (Dikmenkopnas 2019) yang mengambil tema ; “Intellectual and Professional Youth in the New Generation of Cooperative Management” yang dilaksanakan di kampus IAIN Kudus, Jateng, Kamis (25/4).
Acara Pendidikan Menengah Koperasi Nasional 2019 (Dikmenkopnas 2019) yang mengambil tema ; “Intellectual and Professional Youth in the New Generation of Cooperative Management” yang dilaksanakan di kampus IAIN Kudus, Jateng, Kamis (25/4). Dok.

KUDUS, JITUNEWS.COM - Kementerian Koperasi dan UKM mengharapkan generasi muda, khususnya para pengelola dan anggota Koperasi Mahasiswa bisa mengambil peran dalam memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman koperasi di kalangan kaum milenial, termasuk melalui konsep Rebranding Koperasi.

Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto menilai dengan keterlibatan kaum millenial ini maka koperasi akan lebih mudah diterima anak-anak seumurannya.

"Hal ini sejalan juga dengan strategi kebijakan Reformasi Total Koperasi yang sudah dijalankan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui 3 langkah yaitu Reorientasi, Rehabilitasi dan Pengembangan,” kata Rulli dalam acara Pendidikan Menengah Koperasi Nasional 2019 (Dikmenkopnas 2019) yang mengambil tema ; “Intellectual and Professional Youth in the New Generation of Cooperative Management” yang dilaksanakan di kampus IAIN Kudus, Jateng, Kamis (25/4).


Kiai Ma'ruf Pakai Kaos Olahraga dan Sneakers, Netizen: Gitu Dong Yai, Pake...

Rulli mengatakan sebagai badan usaha, koperasi harus dikelola secara profesional, mampu mengadopsi, serta mengantisipasi perkembangan dan dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. Termasuk era Revolusi Industri 4.0 ini. Sebab teknologi penting bagi koperasi untuk mengembangkan skala usaha dan meningkatkan efisiensi, serta efektifitas pengelolaan manajemen dan usahanya.

“Justru di era ini kita tidak hanya bicara mengenai persaingan, tetapi juga bicara mengenai kolaborasi, kerja sama atau sinergi di antara para pelaku usaha dalam rangka mengantisipasi berbagai perubahan akibat kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat,” tuturnya.

Bersiap Gelar Rakornas, Kementerian Koperasi dan UKM Bakal Bahas Tiga Isu Utama Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata