logo


Sulsel Gaungkan One Agency One Innovation Melalui Jambore Inovasi

Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu implementasi dari strategi pengembangan inovasi pelayanan publik

26 April 2019 09:47 WIB

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, memberikan sambutan dalam acara Jambore Inovasi Pelayanan Publik, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/4).\n\n
Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa, memberikan sambutan dalam acara Jambore Inovasi Pelayanan Publik, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/4). KemenPANRB

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan acara Jambore Inovasi Pelayanan Publik sebagai ajang capaian inovasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Gerakan One Agency One Innovation juga digaungkan dalam rangkaian acara ini yang ditandai dengan penandatanganan MoU secara digital antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati/Walik Kota se-Sulawesi Selatan, dengan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Diah Natalisa, mengapresiasi jambore tersebut.


Tahun Depan, MenPANRB Targetkan Pemerintah Sudah Terapkan SPBE

"Kami melihat Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu implementasi dari strategi pengembangan inovasi pelayanan publik," ujar Diah dalam sambutannya dalam acara tersebut, di Makassar, Kamis (25/4).

Jambore ini berisi beragam kegiatan yang berfungsi mendiseminasikan dan mentransfer pengetahuan mengenai inovasi pelayanan publik.

Kegiatan itu berupa talk show, kelas inovasi, serta galeri inovasi pelayanan publik yang membahas dari sisi kebijakan maupun praktik.

Diah juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dan jajarannya yang berhasil masuk dalam Top 99 dan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik.

"Pencapaian tersebut merupakan salah satu buah dari program Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) Sulawesi Selatan yang dibangun sejak tahun 2017 bersama-sama dengan GIZ Transformasi," imbuhnya.

Selain di Sulawesi Selatan, JIPP juga telah dibangun di Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Saat ini, Kementerian PANRB pun tengah membangun JIPP di Provinsi Jawa Tengah sebagai sarana edukasi dan pengembangan inovasi pelayanan publik.

Menteri Syafruddin Perkuat Hubungan Bilateral Dengan Dubes Bahrain

Halaman: 
Penulis : Riana