logo


Hasto 'Tantang' BPN Prabowo-Sandi untuk Datang ke Pusat Hitung Suara Jokowi-Maruf

Hasto berharap TKN bisa mampir ke pusat penghitungan suara BPN. Sebab, menurut dia, selama ini BPN terkesan menutup-nutupi proses dan lokasi penghitungan suara mereka.

25 April 2019 09:56 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mengundang personel BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno datang ke pusat tabulasi suara paslon 01. TKN ingin menunjukkan proses rekapitulasi suara kepada BPN.

"Kami undang 5 personel, 2 dari BPN dan 3 dari pengamat politik, dan disaksikan oleh media dan perwakilan mahasiswa, untuk melihat pusat hitung suara kami," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis (25/4).

Baca juga: Amien Rais Tegaskan Presiden Terpilih Adalah Prabowo, Pemerintah Sekarang Hanya Bebek Lumpuh


Real Count KPU Sudah 31%, Ini Perolehan Suara Kedua Paslon

Setelahnya, Hasto berharap TKN bisa mampir ke pusat penghitungan suara BPN. Sebab, menurut dia, selama ini BPN terkesan menutup-nutupi proses dan lokasi penghitungan suara mereka.

"Lalu setelah itu giliran kami datang ke pusat hitung BPN. Biar rakyat tahu, mana yang klaim dengan bukti dan pihak mana yang memprovokasi," ujar Sekjen PDIP itu.

Hasto menilai sikap BPN yang tidak mau transparan terkait proses penghitungan suara mengindikasikan kebohongan politik. Ia pun meminta BPN berhenti mengklaim kemenangan sepihak tanpa bukti.

Update Real Count Pukul 00.30 WIB, Prabowo-Sandi Menang Telak di 2 Provinsi Ini

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu