logo


Banyak Petugas Meninggal Pasca Pemilu 2019, Ma'ruf Amin: Informasi Terakhir...

Bagaimana pesan sang kiai?

23 April 2019 20:37 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Twitter @KHMarufAmin_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa hari terakhir, netizen tanah air dibuat heboh lantaran banyak kabar petugas meninggal pasca Pemilu 2019.

Tak hanya petugas KPPS, banyak juga yang meninggal dari kalangan anggota Polri hingga Panwas.

Baca juga: Akhirnya Pecah! 2 Provinsi Ini Tembus 1 Juta Suara untuk Prabowo-Sandi!


Tak Ingin Ada People Power, Rizieq Shihab: Berharap KPU Akan Umumkan Kemenangan Prabowo-Sandi

Terkait insiden tersebut, bagaimana komentar cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin?

Melalui Twitternya hari ini, Selasa (23/4), sang kiai mengucapkan terima kasih dan berdoa untuk para petugas yang 'gugur'.

@KHMarufAmin_: Bismillah. Bagi petugas yang mengawal TPS, Pemilu kemarin menghabiskan banyak energi. Dari jam 6 sudah siap di TPS, sedangkan baru selesai menghitung seluruh surat suara jam 1 dini hari. Itu pun ditambah mereka harus mempersiapkan berkas dan mengantar Kotak Suara ke kantor desa.

Pemilu ini melibatkan kurang lebih 5,6 juta petugas KPPS yang tersebar di 809.000 TPS. Untuk menjamin proses berlangsung jurdil seluruh TPS dikawal oleh 809.000 Panwas TPS.

Informasi terakhir menyebutkan sebanyak 90 KPPS dan 26 Panwas TPS meninggal dunia saat maupun tak lama setelah menunaikan tugas mulianya.

Kami mendoakan yang terbaik para pengawal demokrasi dan keluarganya. Rakyat Indonesia tak akan melupakan segala sumbangsih mereka dalam menjaga suara rakyat.

Akhirnya Pecah! 2 Provinsi Ini Tembus 1 Juta Suara untuk Prabowo-Sandi!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono