logo


Semua Masalah Pilpres Dibahas oleh 6 Ustaz! Mulai dari Salah Input Data Hingga...

Siapa saja mereka?

23 April 2019 17:45 WIB

Tuan Guru Bajang
Tuan Guru Bajang Instagram @tgbID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemilu 2019 tahun ini tercatat banyak meninggalkan masalah yang hingga kini terus meresahkan masyarakat.

Mulai dari caleg stress, salah input data website situng KPU, hingga pelecehan capres di medsos.

Baca juga: Waduh! Website Situng KPU Nggak Update Lagi Sejak Pukul...


Sedikit Lagi! Suara Prabowo-Sandi Akan Tembus 1 Juta di 3 Provinsi Ini!

Namun semua itu tampaknya tidak luput dari perhatian para ustaz tanah air. Hingga hari ini, tercatat setidaknya 6 ustaz yang tampil memberikan solusi via Instagram. Yuk simak Kawan Jitu.

1. Caleg Stress

Instagram @aagym: Hati-hatilah dengan sesuatu yang mendominasi hati dan pikiran kita. Karena jika ada sesuatu yang mendominasi selain Alloh, maka Alloh akan menanamkan ketidaktenangan di dalam hati kita.

2. Pelecehan Capres

Instagram @felixsiauw: Taruhlah, ada kasus seorang hafidz Al-Qur'an umur 10 tahun, dan ada kasus istri pelawak yang tak bisa jaga tulisan, mana yang lebih banyak dikomen? Kita tahu, salah tetaplah salah, tapi apakah harus kita balas dengan caci maki? Lalu kita buatkan kalimat-kalimat yang menyakiti? Kenapa kita menikmatinya?

Mungkin kita punya alasan, "Biar kapok, biar tau rasa!". Inilah maksud saya, bahwa terkadang kita memberi nasihat bukan demi kebaikan dia, tapi kepuasan kita. Padahal seharusnya target kita saat memberi nasihat ialah, dia tidak mengulangi kesalahannya. Dan setelahnya dia lebih cenderung pada agama Allah

Saya pahami, itu kecenderungan manusia untuk lebih senang mengomentari dengan hal negatif. Tapi kita kan Muslim, kita bisa lebih baik dari itu. Mengkritik bukan berarti tak boleh, tapi usahakan jangan menyakiti. Menasihati bukan tak boleh, tapi lakukan dengan cinta, gunakan kata yang baik. Yuk buat sosmed jadi tempat yang lebih baik, siapa tahu dengan jempol kita, kita bisa jadi wasilah hidayah, jadi penyemangat orang berbuat baik, bukan putus asa

Waduh! Website Situng KPU Nggak Update Lagi Sejak Pukul...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono