logo


Prabowo Dipolisikan Karena Sebar Hoaks Menang, Netizen ke MPI, "Situ Waras Ngelaporin Orang"

"Gugatan kami adalah menyebarkan kabar hohong yang dikhawatirkan menimbulkan keonaran di masyarakat"

22 April 2019 15:51 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) melaporkan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri karena telah melakukan penyebaran berita bohong (hoaks) saat mengaku menang di Pilpres 2019.

"Hari ini saya bersama kawan-kawan dari MPI akan mengadukan pak Prabowo. Gugatan kami adalah menyebarkan kabar hohong yang dikhawatirkan menimbulkan keonaran di masyarakat," terang perwakilan MPI, Ade Armando di Bareskrim Polri, Jakarta (22/4).

Baca Juga: Menko Luhut Minta Bertemu Prabowo, Kubu 02 Bilang, "Minta Dijadikan Menteri di Kabinet Prabowo?"


TKN Ungkap 2 Kebohongan Terkait Perolehan Suara yang Diklaim Kubu Prabowo-Sandi, Datanya Beda Jauh!

Bantah Adanya C1 Menangkan Prabowo-Sandi, BPN: Pelaku Pemalsuan C1 Bukan Kita

Lebih lanjut, Ade mengatakan Prabowo akan dijerat Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 tahun 1946 di mana pasal tersebut sama dengan pasal yang menjerat kasus hoaks Ratna Sarumpaet dengan ancaman tiga tahun penjara.

Aksi pelaporan Prabowo ke polisi ini ditanggapi beragam oleh netizen. Berikut beberapa komentar netizen yang Jitunews pantau di artikel "Prabowo Dipolisikan, Dituduh Bikin Onar dan Sebar Kebohongan Menang" yang tayang di Babe (22/4).

Daisy Stefanie, Iya bagus, bikin pecah belah negara saja udah kalah 3 kali kalah nyapres masih aja ngotot merasa menang.

Kubu 02 Tak Setuju Jokowi-Prabowo Bertemu, Netizen Bilang, "Mereka Senang Tidak Ada Perdamaian"

Padi Top, Situ waras ngelaporin orang, kenapa yang curang gak Lo laporin jelas-jelas team Lo yang curang menimbulkan keresahan di masyarakat bahkan memecah belah persatuan NKRI. Laporin juga dong junjungan Lo. Apa ini trik berikutnya kecurangan Lo dengan melaporkan karena dibayain, pake otak Lo siapa yang harus dilaporin.

Anizendrato Zendrato, Setuju, agar negeri ini bukan wayang-wayang, calon pemimpin kok buat onar. Seandianya pun Pak Prabowo yang menang tidak masalah jangan buat onar, hormati ketentuan hukum, beri keteladanan yang baik/

Soal People Power, BPN: Jangan Ragukan Merah Putih-nya Prabowo

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata