logo


Kementerian BUMN Berikan Apresiasi kepada Para Wanita yang Mengabdi di BUMN

Kementerian BUMN juga menyebut para Kartini itu perlu menghadapi tantangan sebagai pemimpin.

22 April 2019 12:39 WIB

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Menteri BUMN, Rini Soemarno ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memperingati Hari Kartini 2019, Kementerian BUMN memberikan apresiasi kepada pada wanita yang mengabdi pada BUMN.

Keberhasilan para wanita sebagai pemegang posisi pemimpin di kementerian tersebut juga turut disorot.

"Saat ini, Kementerian BUMN telah cukup banyak memberikan kesempatan kepada kartini-kartini BUMN untuk menjadi pemimpin BUMN, di samping pemimpin kami di Kementerian BUMN," papar Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, Minggu (21/4).


Kementerian BUMN Akan Hilang, Jadinya…

Diketahui saat ini, Kementerian BUMN dikomandoi oleh Rini Soemarno. BUMN Pertamina juga memiliki nakhoda wanita, yakni Nicke Widyawati.

Ada pula sejumlah sosok Kartini terkenal dari bank BUMN, seperti Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, dan Tambok Simanjuntak sebagai Direktur Retail Banking.

Kementerian BUMN juga menyebut para Kartini itu perlu menghadapi tantangan sebagai pemimpin. Selain harus menjaga integritas dan soliditas stakeholders internal, mereka perlu mengelola stakeholders eksternal.

Meski demikian, Kementerian BUMN menegaskan kepercayaan mereka pada para Kartini yang memimpin di BUMN. Kehadiran lebih banyak wanita hebat di dalam BUMN juga dinantikan.

"Kami memandang Kartini-kartini BUMN sangat hebat, dan harus terus hebat memberikan dedikasinya untuk menjaga sustainabilitas BUMN. Kami berharap akan lebih banyak lagi Kartini-kartini yang bisa tampil memimpin BUMN. Selamat merayakan Hari Kartini," tulis Kementerian BUMN.

Manajemen Talenta ASN Akan Adopsi Sistem di BUMN

Halaman: 
Penulis : Riana