logo


Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik

Indonesia sangat kaya akan komoditas tanaman sayuran

22 April 2019 08:16 WIB

Kementan menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik
Kementan menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik Kementan

KARANGANYAR, JITUNEWS.COM - Kementerian Pertanian (Kementan) menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik. Salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Hal ini penting mengingat sayuran organik memiliki potensi pasar supermarket bahkan bisa ekspor sehingga dipastikan mendongkrak kesejahteraan petani dan pendapatan nasional.

Direktur Jenderal Hortikultura, Suwandi, mengungkapkan, Indonesia sangat kaya akan komoditas tanaman sayuran. Buktinya, berbagai jenis tanaman sayuran yang tersebar di berbagai daerah, salah satunya yang tengah dikembangkan di Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah


Kementan Dorong Akselarasi Ekspor Jayapura

"Daerah ini menjadi sentra tanaman sayuran organik dengan berbagai jenis tanaman pakcoy, seledri, kacang capri, cabai, wortel, bawang daun dan lainnya, disamping sayuran biasa," ungkap Suwandi, saat meninjau tanaman sayuran di Desa Nglebak, Sabtu (20/4) lalu.

Dirjen ditemani Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar Supramnaryo dan para petani sayur. Mereka memotivasi para petani agar konsisten bercocok tanam.

Dukung Para Agropreneur Muda, Kementan Gelar “MIA Expo” di Bogor

Halaman: 
Penulis : Riana