logo


IPO, ENVY Lepas 600 Juta Saham

8 Desember 2019 22:31 WIB

Jajaran eksekutif ENVY di ajang Public Expose Jajaran eksekutif ENVY di ajang Public Expose

Jakarta (ANTARA) — PT Envy Technologies Indonesia, Tbk., (ENVY) akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 600 juta saham biasa, termasuk pelaksanaan Employee Stock Allocation (ESA) sebanyak 18 juta saham biasa, dan seluruh saham biasa atas nama pemegang saham sebelum Penawaran Umum Perdana sebesar 1,2 miliar (satu miliar dua ratus juta) saham biasa. Dengan demikian, jumlah saham yang akan dicatatkan oleh Perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sebesar 1,8 miliar saham biasa atas nama dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana. ENVY diperkirakan meraih dana sekitar Rp240 miliar-Rp360 miliar.

ENVY sudah melakukan mini expose di BEI dengan perkiraaan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jatuh pada tanggal 27 Juni 2019. Dengan demikian, diperkirakan listing atau pencatatan perdana di BEI pada Senin, 8 Juli 2019 mendatang.

Senior Vice President PT Erdikha Elit Sekuritas sekaligus sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek Toto Sosiawanto mengatakan, dana hasil IPO akan dialokasikan untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

"Diantaranya mulai dari sistem integrasi informatika dan telekomunikasi, pengembangan produk hingga pembayaran hutang perusahaan," ungkapnya.

Saat ini, komposisi pemegang saham ENVY terdiri dari yaitu perusahaan lokal (25,50 persen), asing (43,52 persen), dan publik (33,33 persen).

Sementara itu, dari sisi kinerja, Direktur Utama ENVY Mohd. Sopiyan bin Moh. Rashdi menyatakan bahwa pihaknya berhasil mencatakan kenaikan pendapatan signifikan sebesar 2.424,90 persen, dari yang sebelumnya Rp3,18 miliar pada 2017 menjadi Rp80,35 miliar pada 2018.

"Hingga akhir tahun ini, manajemen optimistis pendapatan bisa mencapai Rp102,76 miliar dan tahun depan targetnya dipatok sebesar Rp105,40 miliar.

Pada Sistem Integrasi Informatika, ENVY memberikan layanan proses pembuatan sistem informasi digital yang kompleks, termasuk merancang atau membangun aplikasi yang disesuaikan, kemudian mengintegrasikannya dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem komunikasi.

Pada Sistem Integrasi Telekomunikasi, ENVY melayani instalasi piranti keras jaringan inti, sistem komunikasi data, dan sistem transmisi digital.

Sementara itu, di pilar bisnis Keamanan Informasi Digital, ENVY memberikan layanan perlindungan sistem klien dengan solusi keamanan siber dan pemantauan sistem klien.





Sumber: ANTARANEWS
Tag: ipo,envy

KOMENTAR