logo


P&G Rumuskan Kembali Kreativitas Untuk Ciptakan Kembali Periklanan Melalui Kemitraan Kreatif Baru Yang Inovatif

9 Desember 2019 07:18 WIB



P&G memulai kemitraan yang berani dengan John Legend dan Thrive Global-nya Arianna Huffington, terobosan kerja kreatif, dan pengalaman konsumen yang didukung teknologi baru di Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions 2019 di Cannes

CANNES, Prancis--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Procter & Gamble Company (NYSE: PG) hari ini mengumumkan serangkaian kemitraan kreatif baru yang inovatif dengan John Legend, Thrive Global-nya Arianna Huffington, dan lainnya yang merumuskan kembali kreativitas untuk menciptakan kembali iklan pada suatu waktu ketika perubahan diperlukan.

Memenuhi permintaan konsumen yang meningkat akan cerita dan pengalaman otentik yang berdampak positif bagi masyarakat dan kemanusiaan, kemitraan ini mencakup konvergensi periklanan, jurnalisme, pembuatan film, musik, komedi, dan teknologi. Mereka juga menyatukan inovator kreatif yang merangkul kesetaraan dan inklusi untuk menciptakan kreativitas yang lebih menginspirasi sehingga orang ingin mengalaminya berulang-ulang.

“Sudah terlalu lama, dunia iklan telah berada di dunianya sendiri - terpisah dari industri kreatif lainnya dan menjadi kurang relevan bagi konsumen. Sudah waktunya untuk menata kembali kreativitas untuk menciptakan kembali iklan," kata Marc Pritchard, Chief Brand Officer, Procter & Gamble. "Ada banyak sumber kreativitas yang tersedia, dan hari ini P&G mengambil tindakan untuk menggabungkan dunia iklan dengan dunia kreatif lainnya melalui kemitraan yang merangkul umat manusia dan memperluas pandangan kita tentang apa yang bisa dicapai oleh periklanan."

Minggu ini di Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions, P&G menyerukan industri untuk memimpin disrupsi dengan bergabung dengan dunia kreatif lainnya, dan mengumumkan beberapa kemitraan baru:

Kemitraan kreatif dengan John Legend yang mengintegrasikan berbagai genre untuk mengeksplorasi berbagai aspek kemanusiaan dan pengalaman manusia - seperti menjadi orang tua, maskulinitas modern, musik dan keadilan sosial - dengan P&G serta merek Pampers, Gillette, dan SK-II.

Kemitraan berbasis kemanusiaan dengan Thrive Global dari Arianna Huffington, yang menanamkan "susunan kebiasaan langkah mikro" ke merek P&G seperti Oral-B dan Crest, Pampers, Venus, Secret dan Pantene, memadukan ilmu kognitif dan perilaku dengan sains kehidupan untuk membantu konsumen mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan sehari-hari.

Sebuah kemitraan yang berani dengan Saturday Morning, sebuah kolektif kreatif inovatif sosial, bersama-sama dengan P&G, akan memperlihatkan sebuah film pendek baru berjudul "THE LOOK" yang membahas isu bias rasial, membangun kesuksesan “The Talk ”yang memenangkan beberapa Lion, termasuk satu Grand Prix.

Sebuah kemitraan kolektif untuk meluncurkan kembali Free the Bid into Free the Work, sebuah layanan penemuan bakat yang diorganisir yang dibuat oleh pembuat film pemenang penghargaan, Alma Har'el, yang dirancang untuk wanita dan pencipta yang kurang terwakili untuk mengembangkan kisah baru ke dunia yang belum pernah dialami sebelumnya - karena kreativitas mencintai keberagaman.

Kemitraan kreatif dengan GLAAD untuk merayakan semua aspek inklusi dan ekspresi manusia, termasuk film baru dari Pantene yang memperbarui kampanye ikonik “Don’t Hate Me Because I’m Beautiful”.

Kemitraan teknologi yang menanamkan teknologi mutakhir ke dalam merek untuk menciptakan pengalaman konsumen yang unggul. LifeLab P&G interaktif akan dibuka di Cannes yang menampilkan produk dan pengalaman baru P&G seperti Oral-B Sense, Olay Skin Advisor, SK-II FutureX Smart Store, My Black is Beautiful, dan pengalaman realitas virtual imersif dari Verizon Media yang didukung oleh konten dari HuffPost.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, sangat penting bagi kita yang memiliki pengaruh menggunakannya untuk membuat dampak positif bagi dunia. Saya berkomitmen untuk menghubungkan orang-orang, membuka hati dan pikiran mereka dan membantu mereka melihat keprihatinan dan aspirasi satu sama lain, ”kata penyanyi, penulis lagu, aktor, aktivis dan produser John Legend. “Kita dapat mengubah permainan ketika kita berbicara tentang keadilan, komunitas, keluarga dan bagaimana merek dapat menciptakan produk dan mendorong percakapan yang membuat dunia lebih baik. Saya senang bermitra dengan perusahaan yang berusaha menjadi kekuatan untuk kebaikan di dunia dan mengembangkan karya kreatif yang merangsang pemikiran yang akan mendorong perubahan."

"Merek-merek besar adalah menjadi kebiasaan bagi konsumen mereka - dan merek P&G adalah kebiasaan sehari-hari hingga 5 miliar konsumen di seluruh dunia," kata Arianna Huffington, pendiri dan CEO Thrive Global. “Kemitraan inovatif Thrive dengan P&G difokuskan pada peningkatan momen kebiasaan sehari-hari yang terkait dengan produk P&G - seperti menyikat gigi atau mengganti popok - sebagai batu loncatan untuk Thrive's Microsteps, cara yang didukung secara ilmiah untuk mengurangi stres, meningkatkan kesehatan, dan meningkatkan kinerja. Ilmu perilaku menunjukkan bahwa penumpukan kebiasaan - menambahkan kebiasaan baru ke kebiasaan yang sudah ada sehingga menjadi rutinitas berkelanjutan - adalah cara tercepat untuk membangun kebiasaan baru dan membuatnya bertahan. Pada saat stres dan kelelahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan epidemi kesehatan mental, kemitraan kami merupakan cara baru dan penting untuk mewujudkan misi kami meningkatkan kehidupan konsumen dan membantu orang-orang menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih terpenuhi melalui merek dan produk yang mereka sukai dan gunakan setiap hari."

Kemitraan ini dibangun dari yayasan P&G yang didirikan tahun lalu di Cannes:

Kemitraan Katie Couric Media, yang telah menghasilkan program menarik melalui kemanusiaan dalam jurnalisme - termasuk profil wanita-wanita berprestasi yang disponsori oleh merek P&G: Olay, Secret dan Pantene, sebuah film pendek tentang ekspektasi wanita dengan SK-II, sebuah proyek baru-baru ini dengan Gillette tentang membesarkan anak laki-laki, dan buletin harian yang cerdas, Wake-Up Call, menawarkan wawasan dan komentar tentang cerita utama hari ini dan fitur gaya hidup.

Tahun lalu P&G juga memperkenalkan The Queen Collective dengan Queen Latifah, Tribeca Studios dan United Talent Agency untuk mempercepat kesetaraan gender dan ras di belakang kamera dengan membuat dan mendistribusikan film yang diproduksi oleh sutradara wanita multikultural, dimulai dengan Ballet After Dark-nya B'Monet dan If There Light-nya Haley Elizabeth Anderson - film dokumenter pendek yang ditayangkan perdana di Tribeca Film Festival.

Dan P&G bermitra dengan National Geographic dan Global Citizen untuk mengembangkan ACTIVATE, seri dokumenter yang meningkatkan kesadaran tentang kemiskinan ekstrem, ketidaksetaraan, dan kelestarian lingkungan untuk memobilisasi warga global untuk mendorong perubahan yang berlangsung lama.

“Ketika kami bermitra dengan orang-orang kreatif yang percaya akan pentingnya kesetaraan dan inklusi, kami dapat membuat cerita seperti yang belum pernah kami alami sebelumnya - karena kreativitas mencintai keanekaragaman,” kata Pritchard. "Dan ketika kita merangkul kreativitas melalui kemanusiaan, kita benar-benar dapat mengubah dunia dengan menggunakan suara kita tidak hanya sebagai kekuatan untuk pertumbuhan, tetapi sebagai kekuatan untuk kebaikan."

Tentang P&G LifeLab

Kunjungi P&G LifeLab di Festival Kreativitas Lions Cannes 17-21 Juni, 9: 30-17: 30 di Palais II. Memulai debutnya di Consumer Electronics Show pada Januari 2019, P&G LifeLab adalah pameran mendalam yang memamerkan bagaimana kami menggabungkan sains dan teknologi terobosan dengan pemahaman konsumen yang mendalam untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman terhubung yang mengubah kehidupan masyarakat.

Tentang P&G

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan salah satu portofolio terkuat merek-merek kepemimpinan yang terpercaya, berkualitas, termasuk Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze ®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. Komunitas P&G mencakup operasi di sekitar 70 negara di seluruh dunia. Silakan kunjungi http://www.pg.com untuk berita dan informasi terbaru tentang P&G dan mereknya.

Digital Press Kit
https://news.pg.com/cannes-2019-press-kit
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190616005069/en/

Kontak

Media:
Andrea Schoff
P&G Global Communications
schoff.ar@pg.com
+1-513-238-4154

Becky East
H&K Global Strategies
becky.east@hkstrategies.com
+44 207 413 3093

Sumber: Procter & Gamble

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Sumber: ANTARANEWS
Tag: p&g

KOMENTAR