logo


GA-ASI Akan Demonstrasikan Kemampuan Di Eropa

16 Desember 2019 07:31 WIB

“Kami mengapresiasi dukungan Angkatan Udara Hellenic dalam membantu memperlihatkan kapabilitas pengintaian maritim dan integrasi wilayah udara sipil pesawat nirawak kami di Eropa.” - Linden Blue, CEO, GA-ASI. (Antara/BUSINESS WIRE) “Kami mengapresiasi dukungan Angkatan Udara Hellenic dalam membantu memperlihatkan kapabilitas pengintaian maritim dan integrasi wilayah udara sipil pesawat nirawak kami di Eropa.” - Linden Blue, CEO, GA-ASI. (Antara/BUSINESS WIRE)

Menggandeng HAF untuk Memperlihatkan Pengawasan Maritim dan Integrasi Wilayah Udara untuk RPA

SAN DIEGO & LARISSA AIR BASE, Yunani--(Antara/BUSINESS WIRE)-- General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (GA-ASI), pemimpin global dalam Remotely Piloted Aircraft (RPA), hari ini mengumumkan bahwa mereka menggandeng Hellenic Air Force (HAF) di Yunani akan melakukan serangkaian penerbangan demonstrasi untuk negara-negara Eropa pada bulan Desember. Penerbangan akan berbasis di situs HAF di Larissa dan menggunakan GA-ASI MQ-9 Guardian RPA untuk memamerkan kemampuan pengawasan maritim, serta sistem Detect and Avoid (DAA) hasil pengembangan GA-ASI yang memungkinkan RPA terbang dengan aman di wilayah udara sipil bersama pesawat berawak.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20191111005503/en/

"Kami mengapresiasi dukungan HAF dalam membantu memperlihatkan kemampuan pengintaian maritim dan integrasi wilayah udara sipil pesawat nirawak kami di Eropa," kata Linden Blue, selaku CEO GA-ASI. "Permintaan akan pengawasan udara yang terjangkau dan tahan lama di laut sekitar Eropa sedang tumbuh."

Konfigurasi demonstrasi tersebut didasarkan pada sistem MQ-9 yang dioperasikan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS (DHS), dalam mendukung peran pengawasan maritimnya.

Sistem DAA terdiri dari radar udara-ke-udara dan prosesor yang terintegrasi dengan Traffic Alert dan Collision Avoidance System (TCAS II) dan Automatic Dependent Surveillance-Broadcast (ADS-B). Sistem DAA dari GA-ASI beroperasi di AS. Radar penghindaran tabrakan sistem tersebut menyediakan fitur keselamatan penting untuk mengintegrasikan pesawat nirawak ke wilayah udara sipil.

Sistem MQ-9 juga akan mendemonstrasikan radar pencarian permukaan laut multi-mode dengan mode Inverse Synthetic Aperture Radar (ISAR), penerima Sistem Identifikasi Otomatis (AIS), dan sensor Video High-Definition/Full-Motion yang dilengkapi dengan kamera optik dan inframerah. Suite sensor ini memungkinkan deteksi dan identifikasi kapal di permukaan secara real-time lebih dari ribuan mil laut persegi.

Sistem radar pencarian-permukaan Raytheon SeaVue menyediakan pelacakan otomatis target maritim dan korelasi pemancar AIS dengan deteksi radar.

GA-ASI juga bermitra dengan SES, operator komunikasi satelit (SATCOM) terkemuka dan penyedia layanan terkelola, dengan lebih dari 70 satelit di Geostationary Orbit (GEO) dan Medium Earth Orbit (MEO). SES akan menyediakan konektivitas satelit GEO yang memungkinkan MQ-9 beroperasi secara aman dengan datalink berkapasitas tinggi, memungkinkan transmisi data sensor real-time dari pesawat, dan memperluas jangkauan operasional efektifnya jauh di luar jangkauan “line-of-sight” datalinks.

"Dengan armada satelit global kami, SES telah mendukung kebutuhan kritis GA-ASI dan pelanggan pemerintah mereka yang telah mengoperasikan pesawat ini selama hampir dua dekade," kata Nicole Robinson, selaku Wakil Presiden Senior, Pemerintah Global di SES Networks. "Kami bangga mendukung upaya demonstrasi ini untuk Angkatan Udara Hellenic sebagai bagian dari hubungan lama kami dengan General Atomics."

Gambar resolusi tinggi dari Guardian MQ-9 tersedia untuk outlet media yang memenuhi syarat dari daftar kontak media GA-ASI dan HAF.

Tentang GA-ASI

General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (GA-ASI), afiliasi General Atomics, adalah perancang dan produsen terkemuka sistem Remotely Piloted Aircraft (RPA), radar, serta sistem elektro-optik dan misi terkait yang sudah terbukti dan handal, termasuk Seri Predator® RPA dan Lynx® Multi-mode Radar. Dengan enam juta jam terbang, GA-ASI menyediakan pesawat yang berdaya tahan lama dan bermisi mampu dengan sensor terintegrasi dan sistem data link yang diperlukan untuk memberikan penerbangan terus-menerus yang memungkinkan kesadaran situasional dan serangan cepat. Perusahaan ini juga memproduksi berbagai stasiun kontrol darat dan perangkat lunak kontrol sensor/analisis gambar, yang menawarkan pelatihan pilot dan layanan dukungan, serta mengembangkan antena meta-material. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ga-asi.com.

Predator dan Lynx adalah merek dagang terdaftar General Atomics Aeronautical Systems, Inc.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191111005503/en/

Kontak

Robert Walker
General Atomics Aeronautical Systems, Inc.
+1 (858) 524-8101
ASI-MediaRelations@ga-asi.com

Sumber: General Atomics Aeronautical Systems, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Sumber: ANTARANEWS
Tag: ga-asi

KOMENTAR