logo


Pulihkan Operasional, 106 Ribu Tabung LPG Disalurkan ke Sulteng

Sebanyak 106.766 tabung LPG sudah disalurkan dari empat SPPBE

12 Oktober 2018 20:13 WIB

Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan.
Harga LPG ukuran 3 kg dijamin tidak akan ada kenaikkan hingga akhir tahun, dengan pertimbangan harga LPG dunia mengalami penurunan. energitoday.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) salurkan 106.766 tabung LPG guna mengamankan pasokan di beberapa kawasan terdampak bencana seperti Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII, Roby Hervindo, menuturkan, pihaknya sudah menyalurkan LPG tersebut ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di wilayah yang terdampak bencana.

"Sebanyak 106.766 tabung LPG sudah disalurkan dari empat SPPBE," tutur Roby, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/10).


Gaet Perusahaan Taiwan, Pertamina Garap Proyek Komplek Petrokimia

Roby melanjutkan, penyaluran gas pada empat SPPBE ini ada di SPPBE Muhsans Putra Arba Mandiri, SPPBE Prima Sentosa Alam Lestari, SPPBE Gema Palu dan SPPEK Putra Argam Mandiri.

"Keempat SPPBE ini telah menyalurkan lebih dari 100 ribu tabung LPG sejak 3 Oktober 2018, ke wilayah Palu, Donggala, dan Sigi serta wilayah sekitarnya seperti Parigi Moutong dan Poso," paparnya.

Roby mengatakan, penyaluran LPG tersebut terdiri dari beberapa jenis, yaitu 101.360 tabung LPG subsidi 3 kg dan 5.406 tabung non subsidi Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg.

Kata Jonan, Agar Bencana Alam Tak Makan Banyak Korban Harus…

Halaman: 
Penulis : Riana