logo


Pertamina Salurkan Dana Kemitraan UMKM Hingga Rp 1,4 Miliar

Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina

12 Oktober 2018 18:38 WIB

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII menyalurkan dana kemitraan untuk 42 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Kota Tual, Maluku, Jumat (12/10).
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII menyalurkan dana kemitraan untuk 42 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Kota Tual, Maluku, Jumat (12/10). ist

MALUKU, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII menyalurkan dana kemitraan untuk 42 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Kota Tual, Maluku, Jumat (12/10).

Dukungan dana bergulir kemitraan ini merupakan komitmen Pertamina untuk berkontribusi sebagai agen pembangunan negara di bidang ekonomi daerah khususnya pengembangan sektor kewirausahaan dan UMKM.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina juga memiliki peran sebagai agen pembangunan negara dan disisi lainnya, Pertamina memandang UMKM Kota Tual memiliki potensi untuk terus dikembangkan, modal usaha merupakan salah satu pemicu lahirnya ketahanan dan percepatan laju ekonomi daerah”, ungkap Sr. Spv CSR SMEPP Marketing Operation Region VIII, Bagja Mahendra, di Grand Hotel Vilia, Maluku, Jumat (12/10).


Kelistrikan di Sulteng Sudah Pulih 90 Persen, 30 SPBU Sudah Beroperasi

Bagja menuturkan, Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina sehingga menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Harga Premium Batal Naik, Gerindra: Jika Gentleman, Jokowi Harus Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Riana