logo


Bukan Murahan! Ini Alasan Sebenarnya Kenapa Xiaomi 'Banting Harga'

Kenapa ya harga smartphone Xiaomi murah?

12 Oktober 2018 17:07 WIB

Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berawal pada tahun 2010, Xiaomi untuk pertama kalinya memperkenalkan MIUI yang berbasis sistem operasi Android. Sejak saat itu, secara perlahan nama Xiaomi terus berkembang pesat. Melansir dari Jalantikus.com (9/5/2017).

Secara konsisten, Xiaomi terus merilis smartphone baru yang dibekali spesifikasi mewah, namun dibanderol dengan harga murah. Kenapa ya harga smartphone Xiaomi murah?

Baca juga: Fungsi Tersembunyi Airplane Mode yang Tidak Kamu Ketahui


Menurut Jokowi, Benda Ini Kelihatan Kecil Tapi Bermanfaat!

1. Minim Promosi - Apa Kamu pernah melihat iklan Xiaomi di berbagai media yang ada? Xiaomi nyaris tidak pernah mempromosikan produknya. Karena itu, pengeluaran Xiaomi lebih sedikit dibanding kompetitornya.

2. Kerjasama Strategis - Ternyata, ada kerjasama strategis antara Xiaomi dan Qualcomm. Kerjasama ini memungkinkan Xiaomi mendapatkan harga prosesor yang jauh lebih murah.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa Xiaomi akan membuat chipset sendiri, terpisah dari Qualcomm dan MediaTek.

3. Flash Sale - Metode flash sale Xiaomi dinilai efektif dalam menekan biaya pemeliharaan dan juga gudang penyimpanan. Dengan begitu, semua produk yang dibuat tidak akan menumpuk, sehingga tidak ada kasus produk yang tidak dijual.

Baca juga: Inilah Benda Paling Langka Sekaligus Paling Mahal di Bumi

4. Tujuan Penjualan - Apple menjual produknya dengan harga mahal karena memang mereka berbasis keuntungan. Berbeda dengan Xiaomi yang menargetkan market share. Karena itu, Xiaomi menjual produknya dengan harga murah, asal market share-nya semakin besar.

Nah, itulah alasan kenapa smartphone Xiaomi dijual dengan harga lebih murah.

Tak Hanya Film Biru, Inilah Produksi Jepang yang Paling Laku

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu