logo


Jangan Sembarangan Pakai Obat Kuat, Resikonya Tanggung Sendiri!

Menggunakan obat kuat sembarangan tanpa konsultasi dokter lebih dulu dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan

12 Oktober 2018 10:24 WIB

Ilustrasi wanita bercinta.
Ilustrasi wanita bercinta. meh.ro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Obat kuat seringkali jadi solusi instan untuk meningkatkan stamina di atas ranjang. Tapi Kawan Jitu harus tahu bahwa obat kuat yang biasa dijual di pinggir jalan, dulunya hanya bisa ditebus lewat resep dokter.

Melansir dari laman halosehat.com (26/9/2017), menggunakan obat kuat sembarangan tanpa konsultasi dokter lebih dulu dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Apa saja efek samping obat kuat?

Baca juga: Belajar Poligami Dari Ahlinya, Pria Thailand Ini Punya 128 Istri!


Lucid Dream: Fenomena Mimpi yang Super Langka, Pernah Mengalami?

Efek samping obat kuat yang paling umum, antara lain sebagai berikut. Sakit kepala, sakit perut hingga rasa mulas, badan yang terasa hangat, perubahan pada penglihatan, kehilangan pendengaran dan gangguan pencernaan.

Itu adalah efek samping paling umum terjadi, selain itu ada efek yang jarang terjadi tapi bisa berakibat fatal. Resiko ini dapat menyebabkan hilang penglihatan tiba-tiba, yang disebut nonarteritic anterior ischemic optic neuropathy atau disingkat NAION. Ini terjadi karena aliran darah yang terlalu deras dari efek obat kuat malah memblokir saraf mata.

Di sisi lain, risiko efek samping obat kuat yang mungkin muncul adalah priapismus. Priapismus terjadi ketika ereksi berlangsung lama, lebih dari empat jam, tanpa mengalami gairah dan/atau mendapatkan kepuasan seksual sama sekali.

Asap Knalpot dan Asap Rokok Lebih Bahaya Mana?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu