logo


Ngeri! Jasad Ini Berubah Jadi Pohon, Kok Bisa?

Sebuah teknik baru yang mengubah jenazah menjadi sebuah 'pohon'

12 Oktober 2018 09:46 WIB

jasad jadi pohon
jasad jadi pohon
dibaca 187 x

Teknik baru yang diciptakan oleh Anna Citelli dan Raoul Bretzel ini berkembang di Italia. Orang-orang disana menyebut dengan capsula mundi. Mereka menciptakan metode baru ini dengan suatu alasan. Karena pemakaman yang terbuat dari batu nisan akan mengurangi luas dan daerah resapan air.

Capsula mundi ini menggunakan peti mati yang berbentuk kapsul. Kemudian kapsul tersebut ditanam di dalam tanah sama halnya ketika mengubur jenazah.

Namun, sebelum ditutup oleh tanah, di atas kapsul tersebut ditanami pohon. Hal ini bertujuan ketika pohon ini tumbuh, akarnya bisa menembus kapsul dan mengambil nutrisi dari jasad yang telah dikubur.


Jaman Gini Masih Ada Masyarakat Pengguna Kayu Bakar! Dimana?

Baca Juga : Tak Hanya Lelucon, "Donor Lemak" Memang Ada, Mau Coba?

Kapsul ini dibuat dari bahan-bahan biomassa, misalnya lemak,minyak dari sayuran, tepung jagung, dan tepung kanji. Plastik ini dijamin ramah lingkungan dibanding dengan peti mati. Nama plastik yang sering digunakan adalah starch plastic. Selain itu, plastik ini memiliki sifat mudah terurai di alam.

Baca Juga : Jangan Asal Kasih Donasi Kalau Tak Mau Bernasib Seperti Ini

Posisi jasad yang ada di dalam kapsul berbentuk seperti janin yang ada di rahim wanita sehingga tidak akan memakan tempat. Tentunya, dengan teknik ini seolah-olah kita masih merasakan hadirnya jasad tesebut dalam bentuk pohon. Dan manfaat yang jelas terasa adalah melestarikan lingkungan dengan penghijauan.

Sumber : kaskus.co.id (28/2/15)

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hebat, Kucing Ini Menjadi Kepala ...

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu