logo


Pantau Pasokan Energi, Wamen ESDM Kunjungi Lokasi Gempa Sulteng

Arcandra juga meninjau Kelurahan Balaroa, Palu Barat yang merupakan salah satu lokasi terdampak likuifaksi di Kota Palu

11 Oktober 2018 16:23 WIB

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, memastikan pasokan listrik, BBM, LPG, dan kondisi kegeologian di wilayah terdampak bencana gempabumi, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10).
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, memastikan pasokan listrik, BBM, LPG, dan kondisi kegeologian di wilayah terdampak bencana gempabumi, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10). Dok. KESDM

PALU, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, memastikan pasokan listrik, BBM, LPG, dan kondisi kegeologian di wilayah terdampak bencana gempabumi, likuifaksi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10).

Arcandra menyampaikan bahwa saat ini 100% gardu induk dan seluruh penyulang (feeder) di Palu sebanyak 45 penyulang telah berhasil dipulihkan oleh tim gabungan PLN.

“Daya mampu pembangkit juga sudah 101 MW, yang berasal dari 2 pembangkit,” ujar Arcandra saat mengunjungi Gardu Induk Silae, Sulteng, yang kini telah kembali beroperasi.


Premium Batal Naik, RR Puji Jokowi, Netizen: Tumben, Biasanya Kayak Amien Rais

Arcandra menyebut, 66 genset telah disediakan membantu penerangan di Palu, Sigi dan Donggala dengan masing-masing kapasitas 5,5 kW.

“Kami harapkan bisa segera pulih seperti semula, pasokan listrik 101 MW saat ini diharapkan akan menjadi 125 MW untuk menuju kondisi semula,” lanjut Arcandra.

Sementara itu, disampaikan Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda, saat ini malam di Palu sudah terang.

“Dilihat dari atas sudah terang kalau malam,” ungkap Huda.

Ia menyampaikan bahwa semua ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh tim gabungan PLN untuk percepatan pemulihan listrik Palu, Donggala dan Sigi.

“Secara sistem, pasokan listrik untuk Palu, Donggala dan Sigi sudah siap untuk kami suplai kembali. Saat ini kami tengah berfokus untuk secara bertahap memperbaiki jaringan listrik dan gardu distribusi lainnya yang terhubung langsung dengan pelanggan yang memang terdampak cukup parah akibat gempa", tambah Huda.

30 SPBU Telah Kembali Beroperasi di Palu hingga Sigi

Halaman: 
Penulis : Riana