logo


Sering Ucapkan "Say Cheese" Saat Berfoto, Ternyata Salah

Ungkapan "say cheese" ini pertama kali muncul pada tahun 1940

11 Oktober 2018 14:00 WIB

selfi
selfi
dibaca 72 x

Dalam berfoto diperlukan senyum yang lebar dan natural. Selain itu, suasana pun menjadi penentu suatu momen diambil. Guna mendapat senyum yang lebar, orang Indonesia mengatakan "say cheese" dalam berfoto.

Ungkapan "say cheese" ini pertama kali muncul pada tahun 1940. Tapi, tak ada yang tau pasti siapa pencetus ucapan tersebut. Tetapi, jika kita menyebut kata tersebut, otomatis kita akan tersenyum. Hal ini dikarenakan konsonan "ch" membuat gigi atas dan bawah bersatu, sedangkan lafal "ee" membuat ekspresi wajah yang mirip senyum, seperti dilansir dari cowokmistery.com (2/18).

Baca Juga : Tak Hanya Lelucon, "Donor Lemak" Memang Ada, Mau Coba?


Tak Banyak yang Sadar, di Sinilah Letak Pusat Alam Semesta

Fakta tersebut tenyata disanggah oleh tempo.com (25/8/16), saat kita berfoto lalu mengatakan "say cheese" akan terlihat senyum yang terpaksa. Seharusnya katakan "money" dalam berfoto sehingga terlihat senyum yang wajar karena mulut sedikit terbuka dan natural.

Mau menggunakan "say cheese" maupun "money" yang paling utama adalah suasana yang alami tidak dibuat-buat. Dan selain itu, lebih baik gunakan senyum yang tulus dari hati sehingga foto tersebut bisa bercerita.

Ditulis oleh: Nugroho Meidinata

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Susah Tidur? Coba Cara Terbaru, Dijamin 2 Menit Langsung Tidur

Halaman: 
Admin : Aurora Denata