logo


Kinerja Kuartal III/2018, Produksi Migas Pertamina Naik 31 Persen

Kenaikan produksi itu ditopang dari kinerja blok migas di dalam negeri dan luar negeri.

11 Oktober 2018 12:00 WIB

Ilustrasi kilang minyak lepas pantai.
Ilustrasi kilang minyak lepas pantai. skkmigas.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Senior Vice President Upstream Strategic Planning and Operation Evaluation PT Pertamina (Persero), Meidawati, mengatakan, produksi minyak dan gas bumi perusahaannya selama kuartal III tahun 2018 naik sebesar 31% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menurut Meidawati, kenaikan produksi itu ditopang dari kinerja blok migas di dalam negeri dan luar negeri.

Diketahui, sejak awal tahun hingga akhir September 2018, produksi migas Pertamina mencapai 911 ribu barel setara minyak per hari (bsmph). Secara rinci, produksi minyak perusahaan pelat merah itu 383 ribu barel per hari (bph) dan gas 3.059 MMscfd.


Upaya Jonan Capai Target Bauran EBT 23 Persen di 2015

"Kenaikan produksi minyak dari PT Pertamina EP Cepu (PEPC), "tutur Meidawati, dikutip dari Katadata.co.id, Kamis (11/10).

Untuk produksi gas, lanjut Meidawati, kenaikkannya ditopang dari sejumlah anak usaha Pertamina lainnya seperti Pertamina EP, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) OSES, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), PT Pertamina Hulu Sanga- Sanga (PHSS) dan Pertamina Internasional EP (PIEP).

Adapun, salah satu blok yang menopang produksi Pertamina adalah Blok Mahakam, di Kalimantan Timur yang dikelola sejak 1 Januari 2018.

Meski naik dari tahun lalu, produksi migas Pertamina masih di bawah target. Target produksi dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun ini sebesar 930 ribu barel setara minyak per hari (bsmph).

 

Pendapatan Pertamina Bakal Bertambah Segini Jika Premium Naik Rp 450/Liter…

Halaman: 
Penulis : Riana