logo


Waduh, Ternyata Selama Ini Kamu Ditipu Mitos Soal Alkohol!

Ternyata memercayai mitos yang salah bisa berakibat serius bagi kesehatan lho.

11 Oktober 2018 10:05 WIB

Ilustrasi Alkohol/Mabuk
Ilustrasi Alkohol/Mabuk kaskus.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apakah Kamu seorang penikmat minuman beralkohol? Mungkin Kamu sudah sering dengar macam-macam mitos tentang minuman ini. Hati-hati, memercayai mitos yang salah bisa berakibat serius bagi kesehatan lho.

Melansir dari laman indonesiafree.com, mengonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah banyak malah akan memberikan efek depresi pada otak dan tubuh. Apa mitos alkohol?

Baca juga: Fungsi Tersembunyi Airplane Mode yang Tidak Kamu Ketahui


Dampak Negatif Jika Kamu Malas Mandi Sore

1. Alkohol untuk bersosialisasi - Sebetulnya, bukan minuman yang membuat aktivitas menyenangkan, tetapi karena Kamu menikmatinya bersama dengan teman dan sambil melakukan kegiatan yang disenangi.

Jika Kamu berhenti percaya jika Kamu butuh minum alkohol untuk bersenang-senang, karena itu keinginan untuk minum akan hilang. Saat Kamu berhenti, disitulah Kamu akan mengerti jika alkohol sebetulnya dapat menghambat kesenangan.

2. Alkohol bikin bahagia - Budaya Barat membuat anggapan jika alkohol membuat orang bahagia. Dengan teori, bila alkohol membuat Kamu bahagia, setiap kali minum semestinya Kamu akan diliputi kebahagiaan.

Merokok Sambil Ngopi, Kombinasi Mematikan Perusak Tubuh

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu