logo


10 Hari Bertugas di Palu, 22 Relawan Pertamina Pulang ke Balikpapan

Pertamina MOR VI merupakan unit operasi Pertamina yang pertama kali mengirimkan relawan operator SPBU ke lokasi bencana.

10 Oktober 2018 07:40 WIB

Setelah bertugas mendukung normalisasi penyaluran BBM di lokasi bencana Sulawesi Tengah sejak Minggu (30/09), 22 operator SPBU yang berasal dari beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Timur kembali ke Kota Balikpapan pada Selasa (9/10).
Setelah bertugas mendukung normalisasi penyaluran BBM di lokasi bencana Sulawesi Tengah sejak Minggu (30/09), 22 operator SPBU yang berasal dari beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Timur kembali ke Kota Balikpapan pada Selasa (9/10). ist

BALIKPAPAN, JITUNEWS.COM - Selang bertugas mendukung normalisasi penyaluran BBM di lokasi bencana Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak Minggu (30/09), 22 operator SPBU yang berasal dari beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Timur kembali ke Kota Balikpapan pada Selasa (9/10).

Rombongan relawan ini tiba di Base Operation Lanud Dhomber Balikpapan setelah menempuh perjalanan udara menggunakan pesawat hercules milik TNI Angkatan Udara dan disambut langsung oleh Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan
Muhamad Resa.

Ditemui di sela-sela penyambutan relawan, Resa menyatakan, Pertamina MOR VI merupakan unit operasi Pertamina yang pertama kali mengirimkan relawan operator SPBU ke lokasi bencana.


Relokasi Hunian Sementara di Sulteng Harus Sesuai Rekomendasi Badan Geologi

Sejumlah 22 orang relawan dikirimkan guna menggantikan operator SPBU Kota Palu yang tengah berduka dan menjadi korban serta membantu pemulihan penyaluran BBM kepada masyarakat.

“Alhamdulillah relawan yang kami kirimkan pulang dengan selamat dan telah menjalankan tugas dengan sangat baik. Dari awal tiba para relawan langsung terjun ke beberapa SPBU untuk menyalurkan BBM kepada masyarakat,” kata Resa.

Lebih lanjut, Resa menjelaskan, pada awal-awal pemulihan paska bencana memang terdapat kendala dalam penyaluran BBM. Beberapa bangunan dan fasilitas SPBU yang rusak hingga fokusnya para petugas SPBU setempat dalam menyelamatkan diri dan keluarga menjadi beberapa alasan sempat terhambatnya operasional SPBU.

KESDM: Lebih dari 90 Pelanggan Listrik Fasilitas Umum Prioritas Telah Menyala

Halaman: 
Penulis : Riana