logo


Wolffish, Ikan Monster Penghuni Dasar Laut yang Sanggup Telan Anak Kecil

Makhluk ini punya reputasi mengerikan karena ukuran dan penampilannya yang bikin bulu kuduk berdiri.

9 Oktober 2018 10:47 WIB

Ikan Wolffish
Ikan Wolffish liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wolffish adalah ikan penghuni dasar laut yang penampilannya menakutkan. Makhluk ini punya reputasi mengerikan karena ukuran dan penampilannya yang bikin bulu kuduk berdiri.

Dengan tubuh raksasa dan mulutnya yang besar, ikan ini sanggup telan anak kecil. Namun, ikan ini tidak memakan manusia, mereka hanya mengonsumsi kepiting dan moluska di lautan.

Baca juga: Tersembunyi Dibalik Gunung Es, Terdapat Desa Dengan Pemandangan Menakjubkan!


Oh Ternyata Ini Alasan Kenapa Bajak Laut Menutup Sebelah Matanya

Malansir dari laman liputan6.com, wolffish dapat menghasilkan zat anti pembekuan alami yang menjaga aliran darah sehingga mampu bergerak dengan lancar saat berenang di laut bersuhu dingin. Dijuluki wolffish karena memiliki gigi yang tajam seperti serigala.

Normalnya, Wolffish bisa tumbuh hingga sepanjang 112 cm dan memiliki berat 15 kg. Namun, ikan yang ditangkap Hirasaka panjangnya nyaris 2 meter.

Wolfish yang biasa hidup di perairan dalam secara tak sengaja tertangkap pelayan di Fukushima, Jepang pada tahun 2015. Wolfish itu terlihat sangat menakutkan dengan kepala besar dan mulut menganga.

Baca juga: Perdebatan Tentang 'Tomat Buah Atau Sayur' Akhirnya Terjawab!

Bentuknya dan ukurannya yang menakutkan itu diduga akibat terpapar radisasi nuklir, mengingat pada tahun 2011 pernah terjadi gempa yang mengakibatkan 3 reaktor nuklir memuntahkan radiasi ke laut bebas. Kejadian itu terjadi di daerah Fukushima, daerah yang sama dengan ditemukannya ikan tersebut.

Gak Nyangka, Ternyata Melamun Bermanfaat Bagi Kesehatan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu